Kejadian unik di jalan, penghibur rutinitas

Kejadian-Kejadian Lucu 9

Sumber Klik Gambar

Rutinitas adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari, berkali-kali, dengan cara yang sama dan bisa jadi di waktu yang sama (definisi sendiri). Bosen? Ya, biasanya begitu. Siapa sih yang nggak jenuh dengan kegiatan yang diulang-ulang setiap waktu? Mungkin memang ada beberapa orang yang senang melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang di seluruh hidupnya, tapi yang pasti itu bukan saya.

Saya adalah tipe orang yang cepat bosan dan tidak menyukai kegiatan yang bersifat monoton. Tapi mau tidak mau, saya harus bertemu dengan kegiatan semacam itu. Misalkan, setiap hari harus  mandi jam 7 pagi kemudian berangkat pukul 07.30 WIB dan sampai di kantor jam 08.00 WIB. Melewati rute jalan yang sama, melewati lubang-lubang di jalan dengan pola yang sama, melewati rumah-rumah dan sawah-sawah yang sama, melewati barisan amal yang sama, melewati jalan berdebu yang sama dan tak jarang bertemu dengan pengendara motor atau mobil yang sama. Semuanya sama, dan dengan cepat membuat saya merasa jenuh.

Tapi tau nggak sih? Justru di saat saya sudah merasakan kejenuhan, selalu saja ada sesuatu membuat rasa jenuh itu menghilang. Sesuatu yang menghibur. Ada beberapa kejadian di jalan yang membuat saya merasa terhibur bahkan terkadang sampai bikin ngakak sendiri di atas motor kaya orang gila.

Berikut beberapa kejadian yang saya ingat. Pertama. Kejadian ini terjadi saat saya dalam perjalanan rutin setiap hari sabtu untuk kumpul merajut. Jarak antara rumah saya dan kantor sekitar 17Km, dan jarak dari rumah ke tempat merajut sekitar 20Km. Jadi setiap sabtu sama dengan menempuh jarak sekitar 17Km kali dua dan 20Km dikali dua (hitung sendiri:mrgreen: ) . Saat itu saya benar-benar lelah karena banyak tugas di kantor. Demi kumpul merajut saya mencoba menikmati perjalanan sambil memikirkan hal-hal menyenangkan atau sekedar bernyanyi kecil. Tiba-tiba saya dikagetkan oleh suara keras seseorang dari arah samping kanan.

 LA LA LA… HIDUPKU! BLA BLA BLA

Dengan penuh keheranan saya mempehatikan pengendara laki-laki yang baru saja mendahului itu. Apa saya salah dengar? Ternyata tidak…. Saya perhatikan tubuhnya bergerak mengehentak-hentak seperti sedang mengikuti irama musik. Yak! Dia sedang bernyanyi keras-keras di atas motor. Stresssss… kirain ada apaan! Ngagetin aja.

Kedua. Pulangnya, lagi lagi saya bertemu dengan orang aneh. Kali ini bukan orang aneh itu yang mendahului saya, tapi saya yang mendahului orang aneh itu. Pengendara perempuan itu sendirian, tidak membonceng siapa pun. Tapi dia nampak seperti sedang berbicara dengan seseorang. Tangan kirinya bergerak ke sana ke mari seperti sedang berpidato, sedang tangan kananya memegang kemudi. Saya mendahuluinya dengan perlahan sambil benar-benar memperhatikan, apa benar mata saya tidak salah lihat? Setelah mendahuluinya pun saya masih berpikir keras. Kira-kira dia sedang apa ya? Apa mbak itu waras? Ah, entah lah…

Kejadian yang ketiga, ini terjadi saat saya dalam perjalanan berangkat kerja. Waktu itu saya berada tepat di belakang chevrolet yang mengangkut orang. Ada beberapa anak kecil, remaja dan orang tua di atas baknya. Seorang anak kecil yang duduk agak tersembunyi di belakang seorang remaja, memandangi saya dengan pandangan mengamati. Memang tampilan saya waktu itu boleh dibilang seperti manusia kutub. Memakai helm standar, memakai masker, sarung tangan dan jaket pink. Saat saya siap-siap untuk menyalip chevrolet itu, anak kecil tersebut secara spontan melambaikan tangannya dengan wajah sumringah. Dadaaah… begitu kira-kira maksudnya. Saya agak kaget sekaligus ingin tertawa. Anak itu sepertinya menyadari tindakan spontannya. Dia tersipu malu, dan remaja yang duduk di hadapannya juga terkekeh melihat tingkah adiknya itu. Hahaha… ada-ada aja. Dipikir artis lewat kali yak? :raaz: (tolong jangan ditimpuk)

Ada lagi kejadian unik lainnya. Hal ini terjadi saat saya sedang menikmati perjalanan pulang. Ada seorang wanita paruhbaya sedang berjalan di sebelah kanan jalan sambil menggendong bayi. Saat saya melewatinya, wanita itu tiba-tiba berteriak sambil tangannya menunjuk sesuatu di ujung sana. Saya kaget sekaligus bingung. Apa saya melakukan kesalahan? Apa saya menabrak sesuatu? Apa ada kecelakaan di belakang saya? Apa ada kendaraan oleng di belakang dan akan menabrak saya? Wah, pokoknya macam-macam pikiran yang muncul dalam benak saya. Saat saya lihat sekeliling aman, tidak ada tanda-tanda seperti yang saya bayangkan, saya tetap melaju tanpa turun dari motor. Tak beberapa jauh dari wanita yang berteriak tadi, ada dua anak di pinggir jalan yang sedang berdiri berdekatan. Setelah saya mendekat, terlihat tangan anak yang satu mencengkram wajah anak yang lain, dan anak yang lain memelintir tangan anak yang satunya. Kedua anak laki-laki itu memakai baju koko, memakai peci dan membawa tas. Sepertinya mereka siap berangkat mengaji. Wanita yang berteriak dari kejauhan itu ternyata meneriaki kedua anak tersebut agar berhenti berkelahi. Tiba-tiba datang seorang laiki-laki, kelihatannya kakek dari salah satu anak tersebut. Dia mengendarai motor dengan terburu-buru dan berhenti dengan mendadak di dekat kedua anak yang sedang berkelahi itu. Saking mendadaknya, sampai ban depannya tergelincir dan bapak itu jatuh. Namun setelah jatuh, bukan motornya yang diberdirikan kembali, tapi dia langsung memisahkan kedua anak tersebut dan memukul salah satunya. Entah yang mana cucu (atau anak) dari bapak itu. Dramatis. Padahal Cuma perkelahian anak kecil. Tapi jangan salah, kalau di daerah pedesaan, hal tersebut bisa jadi perang antar keluarga.

Yah, itu aja deh cerita tentang kejadian unik yang saya temui di jalan… cerita yang menghibur rutinitas saya. Kalo kamu gimana? Pasti pernah dong, melihat kejadian unik saat dalam perjalanan yang menjadi rutinitas. :D

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

