Made In Ayah

Tuhan Tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya…
Ku terus berjanji tak kan hianati pintanya…

Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu

Kan ku buktikan, ku mampu penuhi maumu….

Kalau tentang ibu, pasti sudah banyak dan sering dibicarakan. Apa lagi kalau sudah Hari Ibu! semuanya pada sibuk membuat sesuatu yang sepesial untuk Ibunda tercinta. Karena kemarin saya juga ikutan merayakan hari ibu, rasanya tidak adil kalau saya tidak memberikan sesuatu yang sepesial juga untuk ayah saya! Oleh karena itulah kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang Ayah. Okay! mari kita mulai!

Ayah saya adalah orang yang sabar, ulet, dan kreatif. Humm… Saya ingin sekali seperti ayah saya!🙂 Saking kreatifnya banyak barang yang sudah dibuat oleh ayah. Barang-barang yang dibuat oleh Ayah saya memang tidak bagus, tapi sangat berguna. Yang paling penting, barang-barang itu dibuat oleh ayah saya karena rasa cintanya pada Ibu dan anak-anaknya. Saya  bangga punya ayah kreatif dan senang bekerja. Kalau ada Ayah semua pasti beres!😀

Ini nih contoh barang buatan ayah saya! Ada pot bunga, tempat duduk dari bambu, tempat barang di gudang….

    

Jemuran! ada cerita unik dari jemuran ini… Jemuran pertama yang dibuat Ayah adalah waktu saya masih TK, waktu itu saya masih tinggal bersama mbah putri dan mbah kakung di sebuah desa bernama desa Tapen. Biasanya jemuran seperti ini terbuat dari besi, tapi ayahku bikin dari bambu! Jemuran tipe ini adalah yang pertama di desa itu otomatis pertama kali di launching di depan rumah (hehe) tetangga pada tertarik sama jemuran ini dan akhirnya mencoba membuat juga!

Sekarang saya sudah pindah rumah, jauh  dari desa Tapen. Tapi kalau saya berkunjung ke sana, di setiap halaman rumah warga yang ada di sana pasti ada jemuran bambu! ho ho ho ho…. Ayah saya jadi pelopor pembuat jemuran bambu :))

Ada meja kecil yang sangat bermanfaat! terbuat dari kayu-kayu bekas, terus gambar selanjutnya ada kamar mandi darurat! untuk cuci kaki sehabis dari kebun, taman atau basah-basahan kena hujan dan keadaan lain yang nggak boleh langsung masuk rumah… terus selanjutnya ada tungku di dapur darurat… dapur yang di pakai kalau ada acara besar atau acara keluarga. Dapur ini juga ayah yang buat lho… luasnya kira-kira 3,5m x 4 m! semuanya ayah yang kerjakan, dari bangun dinding sampai pasang genteng!

    

dan yang terakhir yang ingin saya tampilkan di sini adalah gazebo yang ada di belakang rumah ini….

Sebenarnya masih banyak foto barang-barang buatan ayah yang ingin saya tampilkan di sini, tapi nggak mungkin saya tampilkan semua. hehe

yah, itu lah barang-barang buatan ayah saya! meskipun tidak bagus tapi banyak manfaatnya… di saat orang lain begitu mudahnya mengeluarkan uang untuk membeli, keluarga kami dipuaskan oleh barang-barang buatan ayah…😀

So, ucapab buat ayahku adalah Terima kasih Ayah! Thank you so much Dad! Momu Gamsahamida Appa! semoga sehat selalu, banyak rejeki dan terus berkreatifitas ^^

14 pemikiran pada “Made In Ayah

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

