Potret Pagi

Alhamdulillah masih bisa posting di bulan yang sama, meski dua hari lagi udah ganti bulan. Jangan tiru bloger pemalas seperti saya.😛 .

Pagi ini… Nggak pagi ini sih sebenernya, motretnya udah beberapa hari yang lalu, cuma baru sempet posting pagi ini:mrgreen: . Jadi pagi itu saya iseng ambil gambar segala macam tanaman yang ada di halaman rumah termasuk tanaman yang ada di halaman rumah tetangga. Hehe

IMG_2608

Yang pertama! Ini namanya Leunca. Sebenernya tanaman ini bukan di halaman, tapi di belakang rumah:mrgreen: . Ini jenis sayuran ya, jenis terung-terungan. Biasanya suka dilalap sama orang sunda, alias suka dimakan mentah. Buah yang dimakan mentah itu biasanya yang masih berwarna hijau, kalau yang udah item gitu biasanya dibikin karedok. Entah bagaimana saya menjelaskan karedok ini apa… Haha.  

Orang Jawa biasanya nggak suka sama tanaman ini. Saya juga dulu nggak suka, tapi entah mengapa akhir-akhir ini jadi suka, pake banget :p . Saya juga belum pernah menemukan tanaman ini selama hidup di Jawa timur, dan kalau orang lihat tanaman ini  di rumah, selalu bertanya “Apa itu?”.

Leunca yang ada di belakang rumah saya ini, nggak sengaja tumbuh setelah ibu membuang buah leunca di belakang rumah. Leunca-nya dibawa dari kampung halaman ibu saya, Tasikmalaya. Kalau sudah panen gini, biasanya dibagi-bagi ke saudara ibu dan beberapa orang sunda yang hidup di kota saya😀 .

IMG_2611

IMG_2612

Yang kedua! Bisa dilihat kan, butiran putih berhamburan di halaman rumah saya? Itu adalah bunga duren. Tiap hari nyapu bunga duren di halaman, dan beberapa menit kemudian berjatuhan kembali. -______-“

Yah, ngga apa-apa deh, yang penting nanti buahnya yang lebat ya Ren! (DuRen):mrgreen:

IMG_2620

Yang ketiga! Nggak di sangka-sangka ternyata buah sawo juga lagi berbuah… tinggal nunggu mateng deh😀 . Semoga nggak keduluan tangan-tangan nakal.

IMG_2630

Ini, entah bunga apa namanya. Tapi posenya lagi lucu seperti kembar siam, makanya saya potret.😀

IMG_2635

Lumayan laaah… ada cabai di depan rumah. Lagi mahal-mahalnya pula😛 .

IMG_2636

Ini di halaman rumah tetangga saya. Hehe. Bunga apa ya namanya? Saya selalu mengebutnya bunga ular kobra, mirip kepala ular kobra sih😀 .

IMG_2641

Ini anggrek tanah, masih di depan rumah tetangga. Anggrek tanah di halaman rumah saya rusak dan gundul gara-gara terlantar saat kemarau.😦

IMG_2643

IMG_2644

IMG_2648

IMG_2651

IMG_2652

Foto di atas nggak saya deskripsikan. Sekedar pamer hasil keisengan aja.😛

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

