PPT (Para Pencari Takjil)

Pernah punya niat buat dapet buka gratis di masjid nggak??? Sebelumnya saya nggak pernah mikirkan yang beginian. Tapi, berhubung di semester ini saya dan teman-teman banyak melenyapkan uang  (hehe), jadi terpikir deh untuk cari buka gratisan! Hahaha

 

Sumpah! ini baru yang pertama kalinya saya datang ke masjid jami’ dengan niat mendapatkan kupon gratis berbuka puasa…:mrgreen:
Awalnya saya diajak teman…
“PPT yuk!” katanya
“Apaan tuh?”

“Para Pencari Takjil… Haha. Kalo kita ke masjid. Nanti bakal dapet kupon buka gratis…”

Tanpa pikir panjang saya dan teman-teman lain yang mengalami kanker (kantong kering) berangkat ke masjid!

#Umm…. Sebenarnya ini cerita memalukan… Hehe. Jangan ditiru yaa…

Saya dan yang lainnya berangkat ke masjid jam 16.00 WIB. Kata teman saya, “biar nggak kehabisan!” makanya berangkatnya nggak terlalu malam. Sampai di sana kami celingak celinguk…. Kebingungan cari orang yang biasanya memberikan kupon. Pengalaman tahun lalu (kata teman saya) kuponnya dikasihkan waktu kita memasuki gerbang masjid… Tapi kali ini nggak ada!

Akhirnya kami memutuskan untuk memasuki masjid. Kami duduk-duduk di dalam masjid seperti gerombolan anak ayam yang kehilangan induknya… Akakakakak…

Yang lain pada pakai mukena dan mengaji. Akhirnya kami memutuskan untuk memakai mukena juga dan mengaji agar tidak terlalu kelihatan kalau sebenarnya kami cuma ingin buka gratis di sana. hwhwhwhw

Tapi ada beberapa dari kami yang tidak membawa mukena (termasuk saya:mrgreen: ) yang akhirnya hanya duduk-duduk saja sambil berbincang-bincang dan sesekali celingukan mencari petugas pembagi kupon.

Waktu iseng-iseng melihat ke sekeliling, tak sengaja saya melihat seorang ibu-ibu berkacamata yang duduk di dekat jendela sambil memegang tasbih. Tiba-tiba, ibu-ibu itu melambaikan tangannya ke arah saya. Saya masih tidak yakin kalau ibu itu melambaikan tangannya ke arah saya. Namun ibu itu tetap melambai-lambaikan tangannya. Setelah melihat sekeliling dan yakin tidak ada orang lain yang sedang di panggil kecuali saya, saya mencoba bertanya dengan isyarat tangan dan ekspresi muka “Ibu memangil saya???”. Ibu itu mengangguk-ngangguk dan melambaikan tangannya lagi. Dengan langkah ragu saya menghampiri ibu itu.

“Ada apa Bu?”

“Mbak mau disini sampai magrib ya?”

“Iya”

“Duduk di barisan pertama atau kedua aja Mbak, nanti dapat kupon nasi… Soalnya kemarin yang duduk di barisan ke tiga Cuma dapat kupon kue…”

Saya agak terkejut mendengar perkataan ibu itu. Dalam hati bertanya-tanya “Apa keliatan banget ya kalau kami kesini Cuma buat cari buka gratis??? Kwkkwkwkw”

“Oh begitu ya Bu… Terimakasih ya Bu….” kata saya sambil senyum-senyum menahan tawa.

“Iya sama-sama… Kasih tau temannya juga…”

“Ibu juga mau di sini sampai magrib?”

“Iya… itu… Saya sudah pasang sajadah di barisan depan” katanya sambil tersenyum.

Hahahahahahahahaaa…..

Haduuuuuhhh… Memalukan banget! Tapi udah terlanjur malu-maluin, ya udah. Segera saya informasikan ke teman-teman yang lain. Reaksi mereka juga sama seperti saya. Kami tertawa cekikikan sambil segera pindah menempati barisan ke dua.

“Kok Ibu itu bisa manggil kamu Teh?” (Teteh=panggilan untuk saya)

“Mana aku tau…”

“Wajahmu itu wajah malaikat Teh, makanya kamu yang dipanggil… Hahaha”

“Iya, dengan kamu dipanggil sama Ibu itu, kita ditunjukkan jalan untuk dapat buka gratiss… Akakakakakak”

Haduh,,, apa pun alasannya, don’t try this at home! Karena sebenarnya masih ada yang lebih berhak dari saya untuk menyantap makanan gratis itu… hehe

29 pemikiran pada “PPT (Para Pencari Takjil)

  1. Yup, kagak apa deh dikatain PPT (PowerPoint ape?…)
    haha… itung2 bisa bikin orang laen dpt pahala semisal ape yg kita kerjain (puasa)
    Kan, org yg memberi buka tuk orlin tu kan dpt pahala semisal yg ia perbuat (puasa dia)
    btw, Ramadlan slalu bawa berkah, tmsk takjil gratis hehe…
    salam tuk PPT semua…

  2. Aha..hahaha..😆
    Baru membaca judulnya dah bikin ngakak ni posting..😆

    Besok kalau mau kesana lagi ajak-ajak yah..:mrgreen:
    eh.., tak jadi dink.., kan ada yang lebih berhak dari kita..:mrgreen:

  3. Kalau saya istilah PPT baru dengar sekarang mba …
    Yang sering saya dengar hanya PT (Perguruan Tinggi) …😀
    Ma’af komentarnya OOT …

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

