Kangen Warga C59

Blok C No 59, adalah alamat kosan saya selama 4 tahun kuliah di kota orang. Saya sudah pernah cerita kan kalau di sini ada banyak makhluk gila. Ahaha

C59 adalah kosan yang terletak di ujung jalan blok C. Bangunannya terdiri dari dua lantai dengan beberapa kamar di dalamnya. Entah berapa jumlah kamarnya, saya lupa, yang pasti ada 22 kamar yang terisi saat saya kost di sana. Setiap kamar ditempati oleh satu orang saja, tidak ada yang satu kamar berdua. Hampir semua penghuni kosan ini adalah angkatan 2009, meski beda-beda jurusannya. Ada jurusan Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi, Teknologi pertanian, Fakultas pertanian dan FKIP. Kebanyakan adalah anak Farmasi dan Kesehatan Masyarakat. Jadi kita akrab banget kaya sodara karena merasa teman satu perjuangan.

Warga C59 itu unik, masing-masing punya karakter yang berbeda-beda namun satu jua. Persis Bhineka Tunggal Ika. Jadi, meski berbeda-beda karakter, kalau udah kumpul kita rame banget. Entah itu rame becanda atau rame berselisih paham:mrgreen: . Entah sudah berapa kali kita berselisih paham. Cekcok, adu mulut, nggak saling sapa, itu sudah biasa. Tapi selalu ada saja hal yang bikin kita bersatu kembali.

Kalau udah kadung akur, kita suka hangout bareng. Makan di luar bareng, belanja bareng, maen game bareng, nonton bareng, tidur bareng, nyuci baju bareng, mandi bareng belom pernah. Haha.

 

Yang bikin kangen itu adalah keseharian di C59…

Pagi-pagi, biasanya yang udah bangun gangguin mereka yang belom bangun. Kalo udah bangun semua, ngobrol bentar dengan rambut berantakan, belek masih di mata dan baju ga karuan. Setelah ngobrol-ngobrol bentar dan berasa laper, kita cuci muka, ganti baju, beli makan di warung depan kosan (kalo males keluar). Setelah itu, yang ada jadwal ngampus ya cepet-cepet mandi dan berangkat ke kampus.

Rada siangan…

Biasanya pulang dari mana pun, pulang kuliah atau ada keperluan di kampus, kita langsung menuju satu kamar. Kamar yang paling strategis diantara kamar lainnya, kamar yang selalu terbuka pintunya meski yang punya kamar lagi keluar. Di sana ada TV kecil peninggalan mbak kosan yang udah pulang kampung. Entah kenapa kita lebih sering nonton bareng di sana dari pada di lantai atas, dimana teronggok TV kosan yang jauh lebih gede dari TV di kamar ini.

Kalau sumua udah pada kumpul, biasanya kita suka bencada dan bergosip. Kadang ngomongin masalah kampus, pacar, bapak kost, orang-orang di kampus, curhat dosen, curhat temen kampus, semua topik deh. Meskipun beberapa dari kita beda jurusan, tapi tetep nyambung-nyambung aja obrolannya. Udah gitu balik ke kamar masing-masing mengerjakan kegitan masing-masing.

Sore-sorean, ada yang nyuci baju, ada yang mau kegiatan organisasi, ada yang nyanyi-nyanyi, ada yang beres-beres kamar, pokoknya kegiatannya rame banget (meski nggak tiap sore sih). Setelah itu, ngumpul lagi di kamar yang sama.

Malem hari ya juga sama kaya gitu, setelah selesai melakukan kegiatan masing-masing, kita selalu kumpul di kamar yang sama.

Apa lagi kalau mati lampu! Kita berdesak-desakan di kamar yang sama pake satu lilin sambil tidur jejer-jejer kaya ikan asin yang lagi di jemur.

Nggak jarang kita tidur bareng, atau ketiduran di kamar teman yang lain.

Ramadhan gini, biasanya semua pada heboh mau taraweh. Pada teriak-teriak “Taraweh… Taraweeeh…” terus ada yang nyahut “tungguuuu akuuu…” ada juga yang nyahut “Aku libuuuuur…”

Abis gitu berangkat bareng deh taraweh di mesjid atau mushola terdekat. Pulangnya ya bikin rame lagi, sambil becanda, ketawa-ketawa, ada yang buru-buru ke kamar mandi, ada yang teriak-teriak minta bukain gerbang, dan lain sebagainya.

Saur juga gitu, saling membangunkan dan makan bareng sambil ngantuk-ngantuk.

Pokoknya, suasana C59 itu bener-bener ngangenin. Nggak bisa semua kegiatan diceritakan di sini. Yang pasti sekarang saya sedang merindukan warga C59.๐Ÿ™‚

15 pemikiran pada “Kangen Warga C59

  1. Ahhh~ jadi kangen juga sama teman-teman kos semasa SMA.
    Kami juga pernah tidur bareng ber-8 dalam satu kamar yg umumnya hanya cukup untuk 3 orang. Jejer-jejer berdesakan kayak iwak pindang, dikarenakan pas itu mati lampu. Dan seremnya, ada bunyi tak karuan yang dateng malam itu.
    Pasalnya, kata orang kost kami berhantu maaaak. Hwaa~ sampai pagi pun tak ada yg berani keluar kamar. Hahaha. #curcol๐Ÿ˜€

    • masih mending itu cukup 3 orang. lah ini 1 kasur buat satu orang diisi 8 orang. wkwkwk
      kosanku juga berhantuuu…
      seru yah hidup bareng temen kosan๐Ÿ˜€

      • Eh, berhantu juga ?
        Waah~ hantu demen banget yak menghuni kos cewek ? Jangan jangan..๐Ÿ˜€
        Iyah Mbak, seru banget yang namanya bareng-bareng. Apalagi di pondok, ahh~ makan aja setalam bareng-bareng. Padahal cuma lauk tempe tahu, tapi sudah lezaaat sekali๐Ÿ™‚ Itulah barokah ^_^

  2. ta kira C59 itu merek baju eh merek atau apa ya istilahnya itu hahaha…

    klo aku tempat kostan mainan anak2 kuliah dulu namnaya kostan aul.. soalnya temenku namanya aul ngekost…nah anak2 sering nongkrong dikostannya..ngerjain tugas,, tepatnya sih pada nyontek๐Ÿ˜† ga ding,….ga salah lagi๐Ÿ˜† … aku kuliah ga ngekos..pulang pergi..lumayan lah bikin rontok juga dijalan hahaha..

    • Hahaha… iya mas, di bandung ada ya, nama kaos C59. Kita juga pada ngomongin itu…

      oalaah, jadi itu kosannya temen yang namanya aul. Kosan mas aul dijadikan markas percontekan donk… wkwkwk ^^V
      emang berapa jam mas dari kampus ke rumah?

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s