Ke Rumah Nenek!!!

Wahhh…. Senangnya bisa posting lagii!!! Sebelumnya saya ingin minta maaf pada teman-teman karena kelamaan balas comentnya! (take a bow)
Emm… Berapa minggu ya nggak posting sesuatu and nggak jalan-jalan ke blog tetangga? Yang pasti penyebabnya bukan karena saya malas atau kehabisan ide. (Malah idenya jadi numpuk ingin cepat-cepat saya tulis dan saya posting!) hehe
Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah karena saya pergi ke rumah nenek di Tasikmalaya!!! selanjutnya pulang dari Tasikmalaya langsung disambut sama final exam! Otomatis meliburkan diri deh di dunia maya (kecuali facebook, always update… Kwkwkw). Ujiannya belum selesai sih, Cuma berhubung besok nggak ada ujian, saya jadi bisa bersantai sejenak….

Ngomongin tentang ke rumah nenek, kami berangkat tanggal 24 Desember dan sampai di rumah kembali tanggal 30 Desember 211. Kami naik mobil pribadi dengan Ayah sebagai supir tunggal. Perjalanan dari Jawa timur ke Jawa barat bukan jarak yang dekat lho… butuh satu malam dua hari untuk sampai di sana!

Perjalanan ini seru banget, karena ini pertama kali untuk ayahku… haha. Mulai dari Jawa Timur, permasalahan yang di hadapi adalah petunjuk jalan yang ruwet (kesasar sampe sore) dan macet gara-gara banyak perbaikan jalan dan jembatan. Di Jawa Tengah hujan deras seperti badai. Barulah di Jawa Barat kami merasakan ketenangan….🙂

Nah, ini dia foto-fotonya….. humm jadi inginn balik lagiii! Sudah tiga tahun sih nggak kesana! Sejak nenek dan aki’ dipanggil sama Yang Maha Kuasa, kami jadi jarang ke sana… Jadi, beberapa hari di sana rasanya kurang banget😦

 

 

Rumah Nenek! sudah agak nggak terawat soalnya sudah nggak ada yang ngurus. Sedih banget ngeliatnya😦

 

 

 

 

 

 

Ini Jendela-jendela Rumah Nenek. Tempat saya naik-naik dan keluar masuk waktu kecil dulu! haha

 

 

 

 

 

 

Bunga Teratai yang tumbuh di kolam depan rumah Nenek mekar semua!!! mekarnya cuma pagi hari😀

 

 

 

 

Sebelum menginap di rumah nenek, kami sekeluarga menginap di rumah Nenek Empir (Adik perempuan Nenek) karena rumah Nenek masih perlu dibersihkan.

Pagi hari ketika mata hari bersinar hangat, kubuka jendela kamar. Dengan serta merta udara sejuk menyentuh wajahku dan mengalir masuk memenuhi rongga dada.

 

Burung-burung berkicau riang, kupu-kupu berkejaran, ayam-ayam berkokok, lebah bercumbu dengan bunga-bunga yang bermekaran…

Kira-kira begitu rasanya pas saya buka jendala kamar di pagi hari.😛

 

 


Masjid

Teringat saat-saat takbiran bersama Aki’ di masjid ini…
Teringat saat saya kecemplung kolam ini waktu kecil karena ambil wudu’ tidak pada tempatnya… hehe

Ini masjid yang dulu diimami oleh Aki’. Dulu masjid ini kelihatan bagus sekali. Sekarang kelihatan beda banget…

Kolam yang dulunya besar seperti danau jadi lebih kecil… hemmh


TK Hibah

Dari Jalan menuju masjid kalau kamu menghadap kanan akan menemukan sebuah TK di atas bukit, namanya TK Hibah…

Di sini juga ada kenangan waktu kecil, saya pernah gelundung dari atas bukit itu gara-gara ingin mengambil sandal yang jatuh… heee


Kolam Nenek Etik

Ini Foto Kolam Nenek Etik yang luasnya seperti danau… Kalau mau kasih makan ikan, memeriksa ikan atau abil ikan biasanya pakai rakit… Tapi sayang, waktu saya ambil foto ini kebetulan lagi panen, jadi kolamnya diasatkan.

*butuh waktu dua hari lho untuk mengasatkan sampai seperti itu…

Rumah Mang Ikin

Ini di Ciamis, di rumah Mang Ikin… Rumahnya unik! tuh lihat, harus turun tangga dulu! Kalau yang punya rumah mah udah bisa naik turun pakai motor lewat tangga ini! ckckck
Rumah Mang ikin sederhana tapi menyenangkan! rumput hijau di halaman sampai pinggir rumah bikin mata seger! rumahnya bersih dan tertata rapi… Bikin betah lama-lama di sana.😀

Saya juga sempat mampir ke Rajapolah untuk belanja kerajian-kerajian^^

Habis jalan-jalan, minum Es Cingcau!!! mantaaap!
Oya! di rumah Nenek Etik di suguhin “Bala-Bala” (seperti hongkong/heci/ote-ote tapi nggak berbentuk)
Di Ciamis di suguhi ikan lezat yang diambil langsung dari kolam! Ikan gurame juga ada tapi nggak saya ambil fotonya. hehe

Yah, itu dia sedikit foto-foto dari liburan saya (lebih tepatnya minggu tenang untuk persiapan UAS yang disalah gunakan)! kenapa sedikit? soalnya masih banyak foto-foto yang nggak sanggup saya posting di sini. hehehe

Kalau ngomongin tentang perjalanan pulang, hambatan yang dialami sama namun lebih sedikit ringan dibandingan perjalanan menuju Tasikmalaya. Cuma ketambahan pipa bensin yang sobek, jadi harus menunggu di bengkel selama beberapa jam…. Tapi Alhamdulillah kami sampai di rumah dengan selamat!😀

haha… diam-diam ambil gambar sepupuku waktu di bengkel! (Lagi mikir utang…)

SEKIAN!!!

Semoga selalu di berkahi kesehatan dan rejeki yang banyak agar bisa secepatnya balik lagi ke Rumah Nenek^^

6 pemikiran pada “Ke Rumah Nenek!!!

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s