Skrpsiku Sayang

sumber gambar

Haaahhh….. SKRIPSI…. SKRIPSI…..

Akhirnya saya bertemu juga dengan yang namanya SKRIPSI. Nggak terasa banget kalau ternyata sekarang saya sudah semester delapan!

#Udah tua yah? Tapi kok berasa masih maba (mahasiswa baru) gitu yah? Ehehehe😛

SKRIPSI ternyata tak semudah yang saya bayangkan! Benar-benar galau saya dibuatnya =,=

Pusiiiing seribu keliliiing >.<

Pantesan aja kakak tingkat terdahulu sampe kaya orang linglung gitu..

Buat yang belom tau rasanya, pastinya nyantai-nyantai aja liat orang ling-lung begitu. Saya dulu juga gitu…

“Lebay banget sih mbak itu, sampe sigitunya kah mikirin skripsi???”

Dan ternyata, memang begitu keadaannya…  Udah semester uzur nggak bakal  bisa menghindar dari yang namanya GALAU kecuali kabur dan menghilang dari pandangan dosen pembimbing. Wakakakak

Yah, tentang ksripsi saya, kabarnya adalah BAB 1,2 dan 3 udah selesai…

Tapi masalahnya adalaaah…. JENG JENG JENGNGNG!!! Responden yang mau diteliti ada apa nggak???

Nah itu dia kesalahan saya, tidak melakukan studi pendahuluan terlebih dahulu….

So, bagi kalian yang belum skripsi, itu tuh pentingnya studi pendahuluan, yaitu untuk melihat subjek yang kamu teliti itu cukup atau nggak? ada apa nggak? Memungkinkan untuk dilakukan penelitian apa nggak? Dan lain sebagainya…

Dulu saya nggak mikir begituan, soalnya proposal yang saya bikin untuk penelitian itu nggak saya niatkan untuk skripsi…

Intinya masih galau gitu “Ni proposal beneran mau dijadiin skripsi nggak sih???” nggak yakin gitu,,,

Terus iseng-iseng deh, saya komplitkan sampe bab 3 (tiga). Ternyata, waktu saya konsultasikan, langsung disuruh seminar proposal alias sempro…. Lah! Kelabakan deh….

Abis gitu galau lagi deh gara-gara disuruh seminar proposal secepatnya (bahkan sudah ditentukan tanggalnya) tapi belum dapat data untuk studi pendahuluannya…

Akhirnya berangkatlah saya mencari data ke instansi yang dituju….

Dan lagi-lagi saya dibuat galau dan kesal! Herrrrrgh…. Bayangkan! Buat ngurus suratnya aja lebih dari seminggu!

#sampe sekarang belom dapet data dan seminar proposal yang sudah dijadwalkan itu terpaksa dibatalkan =,=a

Setelah masuk ke instansi yang di tuju, galaaauuu lagiii… Soalnya ada kemungkinan akan sangat sulit untuk saya menemukan responden yang mau ikut penelitian. Hadeeeeh…..

Sekarang saya pasrah aja deh, keputusannya hari ini nih, semoga saya bisa mendapatkan apa yang saya butuhkan… Amiiiiin

Disaat galau dan pusing minta ampun, ada hikmah yang saya peroleh, yaitu  “Tawakal”

Tawakal di awal dan diakhir usaha itu ternyata penting untuk menjaga emosi, menambah kesabaran dan untuk terus berjuang sampai selesai😀

Cukup sekian postingan (eh, curhatan maksudnya:mrgreen: )saya kali ini, semoga bermanfaat

Dan mohon doanya yaa kawan-kawaan😀

24 pemikiran pada “Skrpsiku Sayang

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s