Rich Man, Poor Woman – Next Inovation

Rich Man, Poor Woman – Next Inovation…. Apaan tuh? Hehe…. Ini salah satu judul film hasil rampokan saya….

WOW banget dah buat drama jepang yang satu ini! Awalnya saya Cuma pengen ngerampok film “Paranorman” doang dari dia, eh, jadinya malah ngerampok film lebih banyak dan salah satunya ya ini, drama jepang berjudul “Rich Man, Poor Woman”:mrgreen:

Drama ini terdiri dari sebelas episode. Kata temen saya sih ada episode ke 0 (nol) nya, yang menceritakan tentang awal berdirinya perusahaan yang bernama “Next Inovation”. Sayangnya dia belom download, jadi saya harus puas dengan menonton dari episode 1 sampai episode 11

#udah ngerampok masih nggak puas juga… =,=a

Saya nggak akan mereview drama ini karena di sini saya Cuma ingin bercerita tentang bagian-bagian yang saya suka ^_^. Kalau  mau baca reviewnya mungkin bisa mampir ke sini atau ke sini… Dan mungkin memang harus baca reviewnya dulu ya biar nyambung dengan apa yang saya tulis.. Hehe

So, kenapa saya suka sama drama ini??? Sampai ikut-ikutan kesel, gemes, ketawa-ketawa sendiri, tereak-tereak sendiri kalau ada yang nggak di inginkan atau bahkan ada sceene yang so sweet banget, bilang WAW WOW berkal-kali (alay mode on:mrgreen: ) kalau ada sceene yang keren banget.. Dan laen-laen… Ya itu tadi (baca reviewnya)… Keren pokoknya!

Dari drama ini saya mendapatkan banyak pesan-pesan yang menarik….

Pertama! Dari Toru Hyuga!

Suka banget deh sama dia! >,< meski awalnya sebel banget sama sikapnya yang sewenang-wenang dan tidak menghargai orang lain. Kadang saya juga sebel karena ke”tidak peka”annya terhadap perasaan wanita (apa semua cowok gitu ya? =,=a). Contohnya nih, dia nggak ngerti sama alasan “Aku mencintaimu, tapi ini menyakitkan” ketika makoto natsui nggak mau ketemuan sama doi lagi.

Tapi saya salut banget sama dia yang mau melawan egonya sendiri dan  mau berubah untuk jadi lebih baik. Karena bagi seseorang yang awalnya berada di tempat yang tinggi, sangat berat untuk menundukkan kepalanya. Dan Hyuga Toru bisa melakukannya! Dia juga merupakan tokoh yang benar-benar ulet dan pantang menyerah. Pantas kalau dia dikagumi meski perangainya buruk. Yang paling penting adalah, dari awal dia melakukan pekerjaannya bukan demi uang, tapi karena dia ingin melakukannya dan mencintai apa yang dia kerjakan.

Selain itu, yang saya suka dari tokoh Toru Hyuga ini adalah dia mau memaafkan teman yang sudah menghianatinya. Kalau kebanyakan yang terjadi di dunia nyata mungkin sudah tidak ingin berhubungan lagi dengan orang seperti itu. Pelajaran yang saya ambil dari sini adalah kita harus memberikan kesempatan pada orang lain. Setiap orang pasti akan berbuat kesalahan, kalau dia sudah benar-benar menyesalinya, tanpa dia meminta pun, harusnya kita mau memberikan kesempatan kedua padanya.

Kedua! Makoto Natsui!

Hwaaah…. Salut banget dah buat karakter cewek ini! Dia setia banget… Sampai rela membuang kesempatan panggilan kerjanya yang pertama setelah 30 kali gagal! Demi membantu Hyuga Toru… Demi bertanggungjawab atas apa yang telah dia lakukan…

Orang seperti dia ini melakukan sesuatu sesuai dengan kata hatinya… Nggak cuma memikirkan dirinya sendiri…

Dia setia pada orang yang dicintainya. Dan yang paling bikin saya senang adalah di sini ada jawaban dari masalah yang saya galaukan… Hahaha

Ada yang punya cinta dalam hati nggak? (khusus cewek)

Buat kamu yang suka sama orang tapi rasanya orang itu jauh dan nggak bisa kamu capai. Atau adakah yang sekarang sedang menyadari bahwa orang yang sedang disukai ternyata tidak melihatmu atau menganggapmu sama sekali? Di sini nih jawabannya…

Natsui yang sangat mencintai Toru. Namun meski mencintainya, Natsui nggak mengungkapkannya karena dia tidak ingin merusak hubungan orang lain. Waktu itu natsui menganggap Toru berkencan dengan wanita pemilik restoran. Meski perasaannya sakit karena mencintai Toru, tapi dia tetap berada di sampingnya untuk terus mendukung dan membantunya… Setelah mengetahuinya (kalau Toru dan perempuan restoran itu nggak ada apa- apa) pun, natsui tetap memendam perasaannya karena Toru tidak menunjukkan tanda-tanda menyukainya juga. Namun Natsui tetap setia menemani dan mendukungnya.

Setelah tugasnya membantu Toru selesai, Natsui memutuskan untuk menjauh dan pergi meninggalkan Toru. Karena mencintai tapi tidak bisa mengungkapkan dan tidak ada tanda-tanda balasan itu begitu menyakitkan. Yang Natsui butuhkan hanyalah penyataan cinta Toru.

Sepertinya ini solusi yang bagus banget buat kamu yang masih mengharapkan cinta yang tidak mungkin. Lebih baik kita pergi darinya dan memandang jauh ke depan agar kita bisa bergerak maju. Mungkin dalam kisah ini, Toru menyadari kalau sebenarnya dia mencintai Natsui dan mengetahui kesalahannya yang tidak pernah menyatakan perasaan. Tapi, seandainya kamu melakukan hal yang sama seperti yang Natsui lakukan, dan cowok itu tidak menyadarinya juga, ya berarti dia memang bukan untukmu, ada yang lebih baik di duar sana untukmu. Kalau dia merasakan hal yang sama, dia pasti akan mengejarmu.

Keputusan meningggalkan ini saya rasa bisa dilakukan kalau benar-benar tidak tahan akan rasa sakitnya. Kalau masih tahan dan ingin terus disampingnya meskipun menyakitkan ya lakukan saja, itu pilihan.

Ketiga! Biksu!

Ngefans banget deh sama kata-kata biksu…

Katanya Jika kau terlalu dekat dengan seseorang, hati dan pikiranmu menjadi bingung…  Tapi  menerima kebingungan itu  beserta orang di dalamnya bukankah itu arti dari “bersama”

Yah, untuk yang terakhir, film ini juga menunjukkan bahwa “Di balik kesuksesan seorang pria, pasti ada wanita hebat di belakangnya”

Semoga Saya bisa menjadi wanita hebat seperti itu, bukan untuk membuatnya sukses, namun hanya ingin mendukung dan tetap setia berada di sisinya.🙂

6 pemikiran pada “Rich Man, Poor Woman – Next Inovation

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

