Nonton FIlm Jadul

Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh,

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih,

Kenapa tak goyangkan saja loncengnya, biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Pasti tau dong sama penggalan puisi di atas? Yup, itu puisinya si Rangga yang menang lomba puisi sekolah tahunan dalam film Ada Apa Dengan Cinta.😀

Baruuu aja saya nonton ulang film ini… Gara-gara nonton film mini AADC 2, iklan salah satu applikasi di Handphone Android.

Habis nonton… Rasanya tetep sama seperti pertama kali nonton! Terasa banget so sweetnya. Cerita persahabatan, cerita cinta, puisi-puisi indah. Wah, susah kayanya nemuin film cinta remaja sebagus ini di jaman sekarang.

Saya lupa, kapan pertama kali saya nonton film ini. Yang pasti waktu itu saya udah mau masuk SMP, dan yang pasti bukan di bioskop nontonnya. Dan saya inget waktu itu, habis nonton langsung mengkhayal-khayal suatu saat bakal ketemu cowo macam Rangga. Hahaha.

Itu juga yang bikin saya masuk ekskul teater ketika masuk SMP, terus juga jadi anggota mading sekolah. Suka bikin puisi-puisi dan punya buku puisi khusus. Pokoknya film ini bener-bener mempengaruhi kehidupan masa SMP saya.😀

Lagu-lagu Teh Mely Goeslaw juga, bener-bener bikin para remaja mencak-mencak yah? Hafal deh hafaal semua lagunya jaman itu! Hahaha

Sekarang pun masih suka nyanyi lagu-lagunya, baca puisinya juga, dan saya yakin bukan cuma saya yang seperti ini. Keren yah film AADC ini, diingat sepanjang masa.😀

 Ini AADC 2014 yang jadi iklan Line

Ini puisi rangga yang dibacakan Cinta. Suka banget😀

Puisi Rangga untuk CInta. So sweeet >_<

Nah, selain AADC, ada lagi nih film romantis lainnya “Eiffel I’m in Love”. Kalo yang ini, saya tonton ulang gara-gara nonton salah satu acara  program televisi yang menghadikan Samuel Rizal sebagai bintang tamunya. Gilaak…. Udah lama banget ga liat wajahnya Samuel! Langsung deh keinget kelucuan dan keromantisan di film “Eiffel I’m In love”.

Jadi ada beberapa kata yang waktu itu rame banget diomongin sama temen-temen “Dada tiarap…“, terus juga kata-katanya si Adit (Samuel) waktu si Tita baru aja putus sama pacarnya “Boleh pinjem bahunya engga?” kata si Tita, terus Samuel jawab “Jangankan bahu, dada juga boleh..“. Hahaha

Film ini juga sukses bikin saya mengkhayal, suatu saat nanti bakal dijodohin sama anak temen ayah atau ibu, terus kejadian cerita romantis lucu kaya di film itu. ckckckck.. Anis…. Anis…. Dasar tukang mengkhayal:mrgreen:

Pokoknnya minggu ini dipenuhi dengan film-film jadul yang menyentuh hati. Lumayan, bikin inget sama mantan #Ehh . Lumayan  menghibur, bikin semangat masa muda tumbuh lagi. Hehe

2 pemikiran pada “Nonton FIlm Jadul

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

