Menangis karena SMS

Sebenarnya saya sedang menunggu SMS dari seseorang hingga sore tadi. Jadi saat nada dering SMS berbunyi, saya langsung antusias membuka layar HP. Sengaja saya setting agar pop-up SMS muncul di layar sebelum di buka, agar saya bisa memilah, SMS mana yang perlu dibaca dengan segera atau tidak. Saya kecewa, ternyata SMS itu bukan dari orang yang saya tunggu-tunggu. Muncul nomor handphone di pop-up yang menandakan nomor itu tidak saya simpan. Sebagian SMS yang dapat terbaca di tulis dengan huruf besar dan kecil persis anak alay. Dari situ saya sudah bisa memastikan bahwa SMS itu dikirim oleh salah seorang anak SMA tempat saya melakukan penelitian dulu. Dia memang sering mengirimi saya SMS yang isinya seperti sedang update status atau sekedar mengucapkan selamat pagi/siang/sore. Biasanya SMS seperti itu tidak pernah saya baca dan tidak saya balas juga. Kecuali kalau dia mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan kesehatan, biasanya saya balas. Tapi kali ini beda, ada tulisan “IBU” di sana. Kelihatannya SMS kali ini bagus, makanya saya buka. Dan ternyata….. sukses membuat saya menitikkan air mata.

Ini isi SMSnya:

“IBU” SELALU CEREWET

-pernahkah KITA NGOMEL waktu IBU cerewet?

Jawab: PERNAH

-pernahkah kita CUEKIN dia?

Jawab: PERNAH

-pernahkah kita MIKIR apa yang dia pikirkan?

Jawab: JARANG

-sebenarnya APA yang dia pikirkan?

Jawab: TAKUT

Yaitu: TAKUT GAK BISA LIAT KITA senyum, nangis, ketawa & takut ga bisa ngajar kita lagi karna waktunya singkat.

SAAT IBU MENUTUP MATA ga ada lagi yang cerewet, saat kita menangis memanggil-manggil dia.

Apa yang dia balas?

Dia hanya BERBARING & HANYA DIAM .

Tapi bayangannya tetap di samping kita & berkata:

“Anakku jangan menangis ibu masih di sini, di hati kecilmu, ibu sayang kamu.”

Kalau sudah seperti itu baru kita menyadari begitu berartinya ibu dalam hidup kita. Sebelum  terlambat sayangi ibumu dan berbaktilah padanya.”

Maafkan ibu, aku banyak dosa😥

12 pemikiran pada “Menangis karena SMS

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

