Koperasi Mahasiswa (KOPMA)

kopma

Selain kesibukan mengurus skripsi, di bulan Juni ini saya punya kesibukan lain yang sangat membuat saya excited! Baru-baru ini saya bergabung dalam Koperasi Mahasiswa (KOPMA) Universitas Jember (UJ). Seperti universitas lainnya, ternyata mahasiswa UJ juga memiliki koperasi. Jujur saja, sepertinya saya ini memang kupdet (kurang update. hehe) karena baru kali ini saya mendengar bahwa UJ punya koperasi mahasiswa! Yang saya tau hanyalah Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Jember. Ternyata, KOPMA ini dulunya dikelola oleh mahasiswa angkatan 2008 namun tidak berjalan dengan baik. KOPMA tidak berjalan padahal dana yang ada cukup besar.

Jadi ceritanya, yang membayar simpanan pokok itu hanya sampai angkatan 2009 saja, adik-adik angkatan setelah angkatan 2009 sudah tidak diwajibkan lagi untuk membayar simpanan pokok ini. Sehingga yang berhak mengelola uang yang saat ini menganggur karena tidak dikelola oleh angkatan sebelumnya adalah angkatan 2009.

Namun, sebagian teman-teman 2009 sudah ada yang lulus dan sebagian lagi sibuk dengan urusan kripsi. Oleh karena itu sangat susah untuk mendapatkan anggota yang bersedia mengembangkan kopma ini.  Disamping itu, kita hanya punya waktu sampai kelulusan tiba.

Akhirnya, kita bersama dengan Pembantu Rektor III UJ mengadakan rapat luar biasa untuk membentuk kepengurusan. Dan tidak disangka-sangka, saya menjadi pengurus inti sebagai bendahara 1! (bener-bener deh). Pasti pusing…. Tapi entah mengapa kalau berkegiatan dengan teman-teman baru dari luar Fakultas Kesehatan Masyarakat, saya selalu bersemangat! Pasti saya akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan dalam organisasi ini.

Yah, semoga saya bisa melaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab, dan semoga KOPMA Universitas Jember bisa berkembang sesuai dengan yang diharapkan. Mohon dukungannya ya teman-teman! SEMANGAT!:D

NB: Kepengurusan masih sementara. Bisa jadi saat kopma berjalan nanti, saya bukan bendahara 1🙂

 

 

 

 

11 pemikiran pada “Koperasi Mahasiswa (KOPMA)

  1. Mbak Anis, kopmanya sekarang sudah aktif belum? kaau mau tau info lebih banyak harusnya kemana dan kesiapa? pengen deh jad anggota. hehehe

  2. mbak anis, kopmanya sekarang sudah aktif belum? kalau mau dapet informasi lebih banyak kemana atau kesiapa? pengen deh jadi anggota. hehehe

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

