Mengadu Pada Tuhan

Tuhan, kata orang Engkau itu dekat. Bahkan lebih dekat dari urat leher.

Tapi Tuhan, mengapa saat berdoa, rasanya Engkau begita jauh?

Sangat jauh untuk dicapai oleh doa seorang hamba yang tak berarti ini.

Aku merasa kecil saat tangan ini mulai terangkat dan hati ini memohon.

Aku kecil, lebih kecil dari buliran debu.

Engkau, entah seberapa Agungnya.

Lebih agung dari apa pun yang paling agung dalam batas pikiranku.

Tuhan, sampaikah doaku?

Orang bilang, aku tak bisa langsung meminta kepada-Mu.

Katanya doa hamba yang biasa saja sepertiku tak akan sampai tanpa serentetan syarat.

Doaku bisa patah sayapnya saat terbang menuju-Mu.

Aku tak tahu kebenarannya Tuhan, yang aku tau hanya memohon kepada-Mu.

Karna kepada siapa lagi aku harus memohon?

Tuhan, kali ini aku ingin mengadu.

Aku punya banyak cerita, Tuhan.

Dengarkanlah suara kecil ini dari miliaran jeritan munajat.

 

Lukisan Tuhan, Kawah Ilalang (Part 2)

Sampai di puncak, kita makan bersama. Ini adalah tradisi para “Relawan Muda Bondowoso”. Mereka membawa beberapa nasi bungkus kemudian dijadikan satu untuk dimakan bersama. Indahnya kebersamaan ya :D

11

Kebersamaan

Setelah perut terisi, kami melanjutkan perjalanan… dan inilah salah satu pemandangan yang menakjubkan. Melihat kawah ilalang dari atas. :D Baca lebih lanjut

Lukisan Tuhan, Kawah Ilalang (Part 1)

Yiihaa! Akhirnya saya jadi bolang lagi! :D

Setelah sekian lama menunggu, berharap, bersujud dan berdoa dengan khusyuk (maapkan kelebayan ini :razz: ) akhirnya ada juga yang mengajak saya jalan-jalan! Moment paling ditunggu, karena setelah lulus kuliah saya kebingungan mencari teman bolang. Tuhan emang tau banget…

Jadi kemarin ada yang ngajakin kita… Kita? Iya “Kita” teman-teman Komunitas Rajut Bondowoso untuk ikut menjelajah Bondowoso. Tujuannya adalah mengibarkan banner Komunitas Rajut di tanah Kawah Ilalang. Langsung saya bilang “IKUUUUUT” tanpa pikir panjang.

Sempet ragu untuk ikut, karena saya nggak ada pasangan untuk saling bonceng. Kan biar enak nanti di jalan bisa gantian, karena terus terang saya nggak sanggup kalau pulang-pergi nyetir sendiri. Tapi akhirnya temen saya menghubungi saya lagi dan bilang kalau ada motor kosong. Ya sip lah, Cusss!

Kami berangkat sekitar jam setengah 8 pagi dari desa tempat saya tinggal, Desa Pakistan… eh Pakisan (wehehe) . Saya yang nggak bawa motor, dijemput di pertigaan jalan menuju desa Sukosari (Jalur menuju Kawah Ijen). Saya pikir yang datang bakal cewe-cewe dengan motor matik, saya juga sudah siap untuk gantian nyetir di tengah perjalanan nanti. Eh ternyata yang datang adalah rombongan MoGe alias Motor Gede. Baca lebih lanjut

Harapan

r45_24752201

Harapan adalah suatu impian atau mimpi yang sepertinya akan menyenangkan bila suatu saat benar-benar terwujud. Kadang, harapan itu muncul begitu kuat seperti kenyataan. Seakan-akan apa yang kita inginkan benar akan terjadi. Namun sering kali, harapan yang kita anggap nyata itu berubah wujud menjadi tangga yang amat jauuuh dan tinggi, hingga kita tak dapat mencapai ujungnya. Lalu kita akan menjadi sangat kecewa, terpuruk, atau bahkan putus asa.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan harapan itu. Kita yang berharap tak pernah salah. Kita boleh memiliki harapan setinggi langit, kita boleh memimpikan hal-hal yang tak mungkin. Orang yang berharap memiliki semangat, orang yang berharap memiliki keteguhan jiwa, orang yang berharap memiliki motivasi. Baca lebih lanjut

Progress Ibu Ibu Belajar Merajut

IMG_20150426_121147

Well, mungkin belum pernah saya ceritakan sama sekali tentang “Ibu-ibu belajar merajut” ini, tapi sebelumnya sudah pernah saya singgung kalau ada teman yang mengajak saya untuk mengajar merajut pada ibu-ibu dampingan Program Keluarga Harapan. Pernah denger Program Keluarga Harapan nggak? Program ini diadakan oleh kementrian sosial untuk membantu keluarga yang kurang mampu agar tetap bisa menyekolahkan anaknya dan menyehatkan keluarganya. Baca lebih lanjut

Buku dan Cerita Ayah

download

 

Buku, adalah kumpulan lembaran kertas berisikan baris-baris tulisan yang dapat membawa kita pergi ke dunia yang berbeda. Ya, tidak berlebihahan ketika saya mendefinisikan buku seperti itu. Lewat buku kita bisa tenggelam, terjatuh, menangis, tertawa, lelah, marah, jatuh cinta bahkan sakit hati. Lewat buku kita bisa pergi ke pasar yang ada di Roma, pekuburan yang berada di Thailand, rumah kumuh di India, atap gedung putih di Washington DC, lubang terdalam di Australia, atau bahkan tempat terjauh terpencil sampai tempat yang tidak nyata pun dapat kita kunjungi.

  Baca lebih lanjut

Film Animasi Studio Ghibli

Suka nonton film animasi nggak? Meski saya udah gede (tua kali :razz: ) gini, masih tetep suka sama yang namanya film animasi, dan saya yakin hal ini juga terjadi pada beberapa orang. Apalagi menggemar manga dan anime, pasti masih suka tuh nonton film animasi 2D.

Akhir akhir ini, saya lagi keranjingan nonton film animasi garapan Studio Ghibli. Bahkan saya berniat untuk memburu semua filmnya. Ini berawal ketika saya iseng-iseng mengcopy film di warnet. Waktu itu udah nggak ada film animasi 3D baru yang bisa saya tonton. Kebanyakan film animasi yang saya tonton adalah 3D, sedangkan untuk pasokan film 2D mengandalkan teman saya yang suka anime (ngerampok maksudnya :mrgreen: ). Nah, di warnet itu ada sebuah film bernama “My Neighbor Totoro”. Saya copy dan saya tonton di kosan waktu itu. Eh, nggak disangka-sangka ternyata film ini mampu membuat saya jatuh cintrong dan nggak pernah bosen untuk nonton lagi dan lagi. Sekedar informasi aja, saya ini tipe orang yang males banget nonton film yang sama untuk yang kedua kalinya, apalagi untuk yang ketiga, keempat, kelima…. dts. Pengeculian untuk film yang satu ini! Entah mengapa saya merasa kangen untuk nonton lagi dan lagi. :D

Sampai akhirnya saya tergelitik untuk mencari tau, “My Neighbor Totoro” ini garapan siapa sih? Apa ada film amazing lainnya yang seperti ini? Selanjutnya bisa ditebak kan apa yang saya lakukan? Yeah, memburu semua film Studio Ghibli terutama garapan Hayao Miyazaki! :D

Serius, semua film Hayao Miyazaki ini bener-bener fantastis, imajinasinya keren dan nggak biasa. Buat saya yang suka banget sama dunia khayal ini bener-bener emejing. Selain itu, yang terpenting dari semuanya adalah pesan-pesan moral yang terkandung di setiap film Studio Ghibli sangatlah positif. Tentang kehidupan, tentang alam, sopan santun, ketekunan dan lain sebagainya. Saya rasa semua anak harus nonton karya Hayao Miyazaki ini.

Sejauh ini, film dari Studio Ghibli yang sudah saya tonton adalah:

1. My Neighbor Totoro

Saya nggak tau, punya takdir apa dengan film ini. Sebelum nonton filmnya, saya pernah memakai tema totoro ini untuk Mozilla firefox. Waktu itu sama sekali nggak tau kalau itu ada filmnya. Habis nonton, barulah inget kalau pernah pakai gambarnya untuk tema firefox :mrgreen: . Baca lebih lanjut