Dibalik Mitos Seribu Bangau Kertas

bangau kertas buatanku😀

Mitos seribu bangau kertas. Mitos Ini adalah kepercayaan orang jepang sejak 300 tahun yang lalu. Katanya kalau kita membuat seribu bangau dari kertas, keinginan kita akan terkabul….. Orang jepang menganggap bahwa bangau adalah makhluk suci,,, dari situlah timbul kepercayaan siapa yang membuat seribu bangau kertas permohonannya akan terkabul.

Mitos ini semakin terkenal dengan adanya kisah nyata dari Sadako Sasaki. Dia adalah gadis kecil yang terserang penyakit leukimia akibat dampak dari radiasi ledakan bom atom di Hirosima. Dia berusaha untuk membuat seribu bangau kertas, namun keburu meninggal. Bangau yang dibuatnya hanya mencapai 644. kemudian teman-temannya melanjutkan sampai seribu bangau dan dikubur bersama gadis kecil itu…. Akhirnya seribu bangau kertas ini menjadi simbol perdamaian dunia😀


Itulah penjelasan singkat dari saya. Kalau mau penjelasan lengkapnya bisa langsung saja mampir ke Pak Dhe Wikipedia yang ini atau yang ini dan situs ini, soalnya menurut saya di situs itu lumayan lengkap penjelasannya.😀

Nah, kenapa tiba-tiba saya membahas tentang seribu bangau kertas ini??? Hehe
Gini, ceritanya sekarang teman-teman kosan saya lagi pada sibuk bikin seribu bangau dari kertas origami. Saya yang awalnya nggak tahu menahu tentang mitos ini, akhirnya jadi tau. Kok rasanya so sweet banget gitu kisahnya…😳 Ditambah lagi, ada kisah nyata dari teman saya sendiri yang pernah bikin seribu bangau untuk cowok yang dia suka. Cowok yang awalnya cuek abis sama dia jadi luluh dan sekarang mereka udah bersama selama lebih dari satu tahun! WOW

Dari situ lah saya jadi penasaran ingin buat juga! Awalnya saya pikir emang nggak masuk akal, tapi kok kayanya istimewa banget kalo saya bisa membuat 1000 bangau itu dan diberikan pada seseorang😳 . Kalau masalah kepercayaan terkabulnya doa, tetap saya gantungkan pada Tuhan saya Allah SWT. Entah mengapa saya mengganggap membuat 1000 bangau ini adalah suatu bentuk kesungguhan yang nyata.😀

Sekarang sudah 100 bangau kertas yang saya buaaat!!! Senangnyaaa…..😀 jadi nggak sabar ingin cepat-cepat melewati angka 500!!! Sejauh ini makna yang saya dapatkan dengan membuat bangau-bangau kertas ini adalah saya belajar tentang kesabaran, kegigihan, kerja keras dan belajar untuk tidak cepat putus asa. Membuat 1000 bangau harus dengan perasaan dan pikiran positif! Dengan demikian semangat kita akan terus bertambah dan bertambah… 😀

Yah, untuk teman-teman boleh percaya, boleh tidak. Kalau buat saya,,, ya itu tadi… Membuat 1000 bangau memberikan pelajaran yang berarti. Jadi tambah semangat ingin menyelesaikannya!! >,<
Buat yang ingin mencoba…. Semangaaat!!!

17 pemikiran pada “Dibalik Mitos Seribu Bangau Kertas

  1. Reblogged this on L.A.M.B.E.R.T.O.E.S and commented:
    Seribu Bangau Kertas, simbol kesungguhan bagi saya. Hal ini menarik untuk dicoba. Katanya, kalau bisa mencapai 1000, keinginan kita bisa terkabul. Percaya atau tidak? Meskipun kedengarannya takhayul, tapi tidak ada salahnya dicoba. Soalnya keren banget kalau bisa bikin sampai 1000 atau mungkin lebih. Mau coba bikin lagi, ah!

    • Ayoooooo!!! bikin bareng! sapa yang selesai duluaan😀
      tapi sekarang sy lagi pending bikinnya… soalnya ada KKN =,=a
      semoga nggak sampe berenti ditengah2… >,<

  2. waduh seribu bangau kertas, banyak banget nis… trus kalo udah jadi mo di apain ??
    tapi tinggal dikit lagi ya ? tinggal 900 lagi…
    lanjutkan !!!

    • hahaha…. seruu mas!😀
      iya, udah mulai pegel nih jari-jariku… hwhwhwhwhw
      rekor kalo aq bs bikin 5000 bangau! hehe
      soalnya kan udah bnyak yang bisa bikin 1000 bangau mas… hemmm

      oke oke… semangaaat! makasih😀

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

