Menghilang untuk Kembali

welcome june
Bulan Mei kemarin adalah bulan ke-GALAU-an bagi saya. Selama satu bulan saya menggalau sendiri memikirkan proposal penelitian yang tak kunjung selesai permasalahannya. Dua minggu pertama di bulan itu saya melakukan pengumpulan bukti untuk memberikan alasan kuat pada dosen bahwa penelitian saya benar-benar sudah tidak bisa dilanjutkan. Hal ini saya lakukan karena saya sudah yakin bahwa penelitian ini memang tidak mungkin dilakukan, sedangkan dosen pembimbing masih menyayangkan kalau saya ganti topik penelitian. Saya akui, penelitian ini memang bagus dan keren. Tapi saya juga punya target wisuda di bulan November. Melihat tingkat kesulitan penelitian itu, saya jadi yakin kalau penelitian itu tetap dilanjutkan, saya tidak akan bisa wisuda bulan November.

Dua minggu setelah mengumpulkan bukti, saya memutuskan untuk menghilang dari dunia kampus. Saya jalan-jalan, bermalas-malasan di kosan, merajut, nonton dan lain sebagainya yang tidak ada kaitannya dengan kampus dan skripsi. Namun akhirnya, di akhir bulan Mei, Tepat disaat saya sudah bersiap kembali ke dunia kampus, banyak teman bahkan dosen menanyakan keberadaan saya. Untuk teman-teman yang menanyakan keberadaan saya, saya selalu menjawabnya “Saya menghilang untuk kembali. he he he”. Untuk dosen, saya memang nggak berani memperlihatkan wajah sebelum benar-benar siap untuk kembali.:mrgreen:

Seminggu kemarin saya berusaha menghubungi dosen pembimbing utama dan kedua lagi dengan membawa bukti kuat yang sudah saya kumpulkan. Kebetulan dosen pembimbing utama saya sedang bertugas ke luar Kota, jadi konsultasinya via email dan chating. Dosen pembimbing dua saya terlihat menyayangkan keputusan saya untuk ganti judul, namun akhirnya beliau bilang “Kalau dosen pembimbing utama setuju, saya juga setuju”. Yeaah! Selanjutnya saya menghubungi dosen pembimbing utama dan dengan beberapa hari penantian, akhirnya penelitian baru saya di ACC juga! Yeesss!

Dan sekarang saya ingin mengucapkan selamat tinggal bulan GALAU (Mei), selamat datang Bulan penuh kesibukan (Juni). Semoga semuanya bisa berjalan lancar! Demikian juga dengan teman-teman semua! Semangat!๐Ÿ˜€

11 pemikiran pada “Menghilang untuk Kembali

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

