Film Animasi Studio Ghibli

Suka nonton film animasi nggak? Meski saya udah gede (tua kali :razz: ) gini, masih tetep suka sama yang namanya film animasi, dan saya yakin hal ini juga terjadi pada beberapa orang. Apalagi menggemar manga dan anime, pasti masih suka tuh nonton film animasi 2D.

Akhir akhir ini, saya lagi keranjingan nonton film animasi garapan Studio Ghibli. Bahkan saya berniat untuk memburu semua filmnya. Ini berawal ketika saya iseng-iseng mengcopy film di warnet. Waktu itu udah nggak ada film animasi 3D baru yang bisa saya tonton. Kebanyakan film animasi yang saya tonton adalah 3D, sedangkan untuk pasokan film 2D mengandalkan teman saya yang suka anime (ngerampok maksudnya :mrgreen: ). Nah, di warnet itu ada sebuah film bernama “My Neighbor Totoro”. Saya copy dan saya tonton di kosan waktu itu. Eh, nggak disangka-sangka ternyata film ini mampu membuat saya jatuh cintrong dan nggak pernah bosen untuk nonton lagi dan lagi. Sekedar informasi aja, saya ini tipe orang yang males banget nonton film yang sama untuk yang kedua kalinya, apalagi untuk yang ketiga, keempat, kelima…. dts. Pengeculian untuk film yang satu ini! Entah mengapa saya merasa kangen untuk nonton lagi dan lagi. :D

Sampai akhirnya saya tergelitik untuk mencari tau, “My Neighbor Totoro” ini garapan siapa sih? Apa ada film amazing lainnya yang seperti ini? Selanjutnya bisa ditebak kan apa yang saya lakukan? Yeah, memburu semua film Studio Ghibli terutama garapan Hayao Miyazaki! :D

Serius, semua film Hayao Miyazaki ini bener-bener fantastis, imajinasinya keren dan nggak biasa. Buat saya yang suka banget sama dunia khayal ini bener-bener emejing. Selain itu, yang terpenting dari semuanya adalah pesan-pesan moral yang terkandung di setiap film Studio Ghibli sangatlah positif. Tentang kehidupan, tentang alam, sopan santun, ketekunan dan lain sebagainya. Saya rasa semua anak harus nonton karya Hayao Miyazaki ini.

Sejauh ini, film dari Studio Ghibli yang sudah saya tonton adalah:

1. My Neighbor Totoro

Saya nggak tau, punya takdir apa dengan film ini. Sebelum nonton filmnya, saya pernah memakai tema totoro ini untuk Mozilla firefox. Waktu itu sama sekali nggak tau kalau itu ada filmnya. Habis nonton, barulah inget kalau pernah pakai gambarnya untuk tema firefox :mrgreen: . Baca lebih lanjut

Hai! Heloo! Hi!

Hai! Heloo! Hi! Judul postingan yang Ngga Jelas, dan memang bakal ngga jelas juga postingannya. :mrgreen:

Yah, ini adalah upaya saya untuk tetep nongol di blog ini, karena sudah terlalu lama saya menelantarkannya. Huhu

Jadi ceritanya, saya sibuk (pake banget) jadi ngga sempet nulis meski cuma untuk jadi draft. Apa lagi liburan kemaren! Behh… sibuknya minta ampun. (sok banget ya :razz: )

Sebenernya banyak cerita yang ingin saya ceritakan, tapi ngga tau harus mulai dari mana. Jadi saya bakal cerita tentang apa yang terjadi hari ini saja. Hehehe

Hari ini! Saya sudah posting proyek terbaru di www.craftlous.com. Eh, belom pernah cerita ya kalau saya punya blog itu? Ah masa belom pernah sih? Tapi pastinya saya pernah cerita tentang hobi saya yang satu ini, di tulisan “Hobi Crochet yang Menguntungkan”. Nah, ini adalah blog yang sengaja saya buat khusus untuk menampung hasil karya atau proyek boneka rajutan yang pernah saya buat. Saya memang menghkususkan diri dalam dunia Amigurumi alias boneka rajut. Kenapa? Kenapa ya? nggak tau deh, dari awal saya belajar merajut, memang sudah tertarik dengan kerajinan yang satu ini. Meski pun membuat amigurumi ini lebih menantang daripada membuat tas, dompet atau taplak meja rajut, anehnya malah membuat saya semakin suka dan ketagihan!

Jadi buat temen-teman yang nggak menemukan saya di sini, silahkan mampir ke www.craftlotus.com, karena blog itu akan selalu update Insya Allah sampai saya tua nanti. Semoga bisa :D

Oh ya, semoga di tahun 2015 ini kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga semua goal di tahun 2015 tercapai! Amiin. dan yang terakhir, doakanlah blogger malas seperti saya ini, semoga bisa tetap konsisten menulis di blog ini. :mrgreen:

Untitled picture

GPS (Gerakan Peduli Skizofrenia)

Beberapa bulan yang lalu, temen ngobrol nggak waras saya (jadi ada temen ngobrol waras sama nggak waras :razz: ) nyeletuk sesuatu yang saat itu saya pikir nggak serius. Dia bilang, “ayo kita bikin suatu kegiatan peduli orang gangguan mental”. Saya tanya “Serius?” dia bilang “Iya serius…”, tapi waktu itu tetap saya anggap nggak serius. Eh ternyata, beberapa bulan kemudian dia ngobrolin lagi masalah ini, dan saya tanya lagi “Ini serius???” dia bilang “Iya serius…”, tapi masih tetap saja saya pikir itu nggak serius.

Sampai akhirnya, tadi malam para temen ngobrol nggak waras ini datang ke rumah saya. Ternyata beneran serius! Kita serius bikin suatu gerakan yang kita namai “Gerakan Peduli Skizofrenia”. Untuk penjelasan Skizofrenia, sudah banyak blog dan website yang menerangkan tentang hal ini :D .

Seperti yang kita ketahui, penderita skizofrenia sering kali dianggap sebagai orang yang kerasukan setan, atau jin. Padahal bukan itu penyebabnya. Keluarga penderita biasanya menganggap ini sebagai aib, jadi tak jarang, penderita skizofrenia diperlakukan secara tidak manusiawi seperti di pasung atau di kurung. Banyak juga keluarga yang tak tau harus bagaimana dan kemana untuk mengobati si penderita.

Atas dasar itulah, kita ingin melakukan sesuatu. Setidaknya memberikan kepedulian kepada mereka dengan memberikan penyuluhan kepada keluarga dan beberapa interfensi kepada penderita.

Gerakan ini memang masih belum matang dibicarakan, tapi kita sudah sepakat dan serius untuk melanjutkannya :D . Untuk sementara, yang aktif dan benar-benar serius untuk kegiatan ini adalah saya, teman saya perawat dan satu lagi lulusan psikologi.  Semoga berjalan lancar ke depannya.

IMG_2742

Julian – Me – Yoga

Foto dulu sebelum balik ke peristirahatan masing-masing #eh ke habitat masing-masing :D

Potret Pagi

Alhamdulillah masih bisa posting di bulan yang sama, meski dua hari lagi udah ganti bulan. Jangan tiru bloger pemalas seperti saya. :razz: .

Pagi ini… Nggak pagi ini sih sebenernya, motretnya udah beberapa hari yang lalu, cuma baru sempet posting pagi ini :mrgreen: . Jadi pagi itu saya iseng ambil gambar segala macam tanaman yang ada di halaman rumah termasuk tanaman yang ada di halaman rumah tetangga. Hehe

IMG_2608

Yang pertama! Ini namanya Leunca. Sebenernya tanaman ini bukan di halaman, tapi di belakang rumah :mrgreen: . Ini jenis sayuran ya, jenis terung-terungan. Biasanya suka dilalap sama orang sunda, alias suka dimakan mentah. Buah yang dimakan mentah itu biasanya yang masih berwarna hijau, kalau yang udah item gitu biasanya dibikin karedok. Entah bagaimana saya menjelaskan karedok ini apa… Haha.   Baca lebih lanjut

Nonton FIlm Jadul

Pecahkan saja gelasnya biar ramai, biar mengaduh sampai gaduh,

Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang di tembok keraton putih,

Kenapa tak goyangkan saja loncengnya, biar terdera

Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai?

Pasti tau dong sama penggalan puisi di atas? Yup, itu puisinya si Rangga yang menang lomba puisi sekolah tahunan dalam film Ada Apa Dengan Cinta. :D

Baruuu aja saya nonton ulang film ini… Gara-gara nonton film mini AADC 2, iklan salah satu applikasi di Handphone Android.

Habis nonton… Rasanya tetep sama seperti pertama kali nonton! Terasa banget so sweetnya. Cerita persahabatan, cerita cinta, puisi-puisi indah. Wah, susah kayanya nemuin film cinta remaja sebagus ini di jaman sekarang.

Saya lupa, kapan pertama kali saya nonton film ini. Yang pasti waktu itu saya udah mau masuk SMP, dan yang pasti bukan di bioskop nontonnya. Dan saya inget waktu itu, habis nonton langsung mengkhayal-khayal suatu saat bakal ketemu cowo macam Rangga. Hahaha. Baca lebih lanjut

Aku Menyerah

Aku terdiam menatapmu dalam maya

Otakku berpikir jauh,

Sejauh angin menerbangkan dandelion

Ada tanya yang tertahan saat kuhela nafas

Ada ingin yang tak terungkap saat kupejamkan mata

Semua tentangmu

Berkecamuk bagai badai di dalam sini

Ingin ku rengkuh, ku ikat dan ku buang jauh

Karena sudah cukup lama dia menyiksaku

.

Aku sudah menyerah

Telinga ini sudah tertutup untuk mulut-mulut mereka

Hati ini sudah abai akan harapan-harapan membumbung

Aku tak lagi mempercayai insting hebatku

.

Aku menyerah

Tolong aku

Kemarilah sejenak

Kita perlu bicara tentang banyak hal

Sangat banyak sampai aku terdiam

Kau perlu datang menolongku

Aku tak lagi mempercayai insting hebatku

Aku perlu mata untuk melihat kebenaran.

.

By: Anis Lotus

Langkah Pertama

29 September 2014 kemarin, telah di adakan Kelas Inspirasi Bondondowoso. Apa itu Kelas Inspirasi? Kenalan dulu deh di kelasinspirasi.org . Saya memang belum pernah menulis tentang Kelas Inspirasi di blog ini sampai hari H  kemarin. Entah mengapa saya belum ingin menulisnya, meski sudah berbulan-bulan persiapan Kelas Inspirasi ini diadakan. :)

Awal mula saya bergabung menjadi relawan di Kelas Inspirasi itu karena ajakan seorang teman. Waktu itu, saya memang sedang sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan sosial. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Seorang teman men-tag saya pada sebuah foto “Recruitment Volunteers Kelas Inspirasi”. Wah, ini dia yang saya cari! Senang sekali saya bisa bergabung menjadi relawan panitia untuk mempersiapkan terselenggaranya Kelas Inspirasi di Bondowoso. Kegiatan ini sudah diadakan untuk yang kedua kalinya di Jawa Timur, tetapi Bondowoso baru mengadakan tahun ini.

Penggagas diadakannya kelas Inspirasi Bondowoso ini adalah mbak Rica. Dia adalah seorang guru SMP di Bondowoso. Dari temannya, ia mendapatkan informasi tentang kelas Inspirasi, kemudian mengajak kita semua untuk bergabung membentuk panitia. Baca lebih lanjut