Kejadian unik di jalan, penghibur rutinitas

Kejadian-Kejadian Lucu 9

Sumber Klik Gambar

Rutinitas adalah kegiatan yang dilakukan setiap hari, berkali-kali, dengan cara yang sama dan bisa jadi di waktu yang sama (definisi sendiri). Bosen? Ya, biasanya begitu. Siapa sih yang nggak jenuh dengan kegiatan yang diulang-ulang setiap waktu? Mungkin memang ada beberapa orang yang senang melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang di seluruh hidupnya, tapi yang pasti itu bukan saya. Baca lebih lanjut

Skiping Purba

(Posting nggak penting)

Sore itu adalah jadwal saya bermain skipping. Memang udah niat banget mau maen meski skipping-nya nggak ada. Loh? Iya, jadi waktu itu skipping saya baru saja putus talinya. Akhirnya saya meminjam skipping temen kost. Ada beberapa yang punya, dan saya memutuskan untuk meminjam skipping si Lusi (nama samaran).

Saya melakukan pemanasan beberapa menit, setelah itu langsung turun ke lantai bawah dengan membawa skipping itu. Seperti biasa, teman-teman yang lain lagi pada nonton TV di kamar markas, dan seperti biasa pula saya selalu belok dulu ke kamar itu sebelum skipping-an. Sekedar senyum-senyum menunjukkan keberadaan saya, atau kadang ikut melihat apa yang mereka tonton dengan serius sambil mulut menganga.

Kehadiran saya selalu membuat mata mereka melirik ke arah saya sejenak dan seakan berkata “Si Geje datang…” :mrgreen:

Setelah puas menampakkan diri, saya keluar lagi untuk memulai skipping-an. Saya hidupkan timer selama 30 menit dan, MULAI!

Baru beberapa lompatan, saya merasakan ada hal aneh. Skipping ini terasa lebih berat dan putarannya terasa lebih lambat. Ada bunyi seperti kayu dikeruk dengan besi setiap kali saya memutar tali. Karena penasaran, saya berhenti sejenak untuk mengamati. Saya lihat, pegangan skipping itu terbuat dari kayu yang tidak biasa. Pegangan skipping saya sebelumnya juga terbuat dari kayu, tapi terasa ringan dan terlihat mengkilap. Berbeda dengan skipping ini , kayunya terasa berat, terlihat kokoh dan usang. Sambungan antara tali dengan kayu juga terlihat tradisional, memakai sejenis besi yang dikaitan dengan talinya dan apabila kita berputar, besi besar itu juga ikut berputar sehingga menimbulkan bunyi seperti kayu di keruk. Tali skippingnya berwarna putih, seperti terbuat dari kabel yang sangat tebal dan kuat. saya takjub dengan skipping itu dan tidak tahan untuk memberitahukan pada teman-teman yang lain. Baca lebih lanjut

Tong Sampah

Sebenernya siang ini saya mau istirahat, tapi belok dulu ke meja makan lihat makanan yang tersedia. Ada sayur kenikir ditongseng dengan ikan teri, ada tahu dan tempe goreng tepung. Semuanya masih hangat, saya jadi tergoda untuk mencobanya. Memang kebiasaan saya itu suka incip-incip, semua dicobain tapi ngambilnya dikit-dikit. Ibu, ayah atau adek sering marah gara-gara saya suka ambil sesuatu (misalkan: roti gulung) separuh saja, sisanya saya tinggal begitu saja di piring. Mau dibuang sayang, mau dimakan udah nggak pengen, pengennya makan yang lain. Jadi saya pikir mending tinggal aja, siapa tau ada yang makan. Haha

Lagi asyik menikmati hidangan di meja makan, tiba-tiba teringat satu cerita, yang pada akhirnya bikin saya gatel pengen nulis. Jadi ceritanya gini, dulu waktu kuliah, saya suka makan bareng sama temen-temen kosan. Rata-rata temen kosan itu kalau makan pilih-pilih. Ada yang nggak mau sama masakan yang rasanya terlalu manis, ada yang anti kecambah, ada yang nggak suka kulit ayam, ada yang cepet merasa kenyang,ada yang nggak suka pedes dan lain sebagainya. Kalo kamu Nis? Emmhhh… Ada sih sebenernya yang nggak saya suka. Apa? Bunggus nasinya. :mrgreen: Baca lebih lanjut