Yo yo improve English bareng!

A women, “come  with me… Sit down please… Sign please…. (saya tanda tangan)…. So, please introduce your self…”

Saya, “Aa… Em… My name is Anis… Em… Bla bla bla”

A women,  “tell me about your childhood…”

Saya,  “Um… I’m sorry?” ( maksudnya mau bilang “pardon me…” tapi gara-gara nervous, jadi kepeleset “I’m Sorry?”)

A woman, “tell – me – about – your – childhood…” (bacanya dieja)

Saya, ” Oooh…. Uumm…. ~silent~… Emm…. ~silent~….” Beberapa menit kemudian, baru jawab sekenanya… -,-

Kira-kira gitu tes untuk masuk les conversation yang saya lalui bulan Februari (atau Maret ya? Lupa… Hehe) kemarin . Disaat teman-teman saya sibuk les TOEFL, saya malah les conversation. Hehehe

Tes ini fungsinya adalah untuk menempatkan calon murid di kelas yang sesuai dengan kemampuannya. Saya nggak ada pikiran sama sekali tentang model tes yang seperti interview ini. saya pikir tesnya bareng-bareng di satu kelas, eh ternyata Face to face dengan orang yang nge-tes! Jadi nggak ada persiapan banget, jawab sekenanya aja… hahaha

Tapi ternyata dari tes ini saya masuk conversation II! Nggak pernah  les conversation I sebelumnya, jadi langsung loncat nih ceritanya. Hehehe

Di kelas ini harapan saya terkabul! Yaitu dapat partner cuap-cuap bahasa Inggris orang Indonesia. Selama ini susah banget cari partner di sekitar saya… Akhirnya saya pakai skype and YM buat ngomong sama bule-bule. Tapi susah dapet bule yang nggak bahas masalah “sex“. Hew… Kesulitan lainnya, kalo ada bahasa Indonesia yang saya nggak tau gimana menyampaikannya dalam bahasa Inggris, saya nggak bisa tanya sama si Bule (ya Eealah… Haha) kalo partnernya orang Indonesia kan bisa tanya langsung tuh… Misalkan … Are you Okey? Isn’t your body “remuk redam” now? Um I’m sorry, what is “remuk redam” in English?? Baca lebih lanjut