Aku Ada di Hatimu ^^

Saat saya merasa sendirian, saat saya memikirkan betapa menyenangkannya menjadi orang itu atau orang ini, saat itu juga saya menyadari bahwa saya punya dunia sendiri yang harus disyukuri dan dipeihara baik-baik.

Saya masih punya Ayah, Ibu, Adik dan keluarga besar yang selalu memanggil  saya

; Anis! Teteh! Teteh Anis! Tante Anis! Mbak Anis! Adek Anis! Kadang mereka menanyakan Teteh anis mana? Mbak anis mana?

 

Saya masih punya teman dan sahabat masa kecil yang selalu memanggil saya Dek anis! Dek nis gimana menurutmu! Dek anis aku pengen ceritaa!^^

 

Saya masih punya sahabat dari kecil yang sudah saya kenal luar dalam, sudah saya kenal bapaknya ibunya, tantenya, kakek neneknya, sudah seperti keluarga sendiri yang selalu memanggil saya Nyong! Kamu tu nyong-nyong! Makasih nyong gendut! Makasih nyong langsing! Nyong kamu dimana? Nyong ayo naek gunung! Nyong aku mau cerita! Nyong aku dirumah mbah!^^

 

Saya punya teman-teman SMA saya yang selalu memanggil saya Anis! si bolang! Nis mana durennya! Nis mandi di sungai lagi yok! Nis kita mau kerumahmu! Nis nonton bareng yok! Nis kita mau touring! Nis ayo kumpul-kumpul!

 

Saya punya teman-teman Kuliah yang selalu memanggil saya Lotus! Teteh! Anis! Anis Lotus! Miss senyum! Teteh yang innocent! Mesti teteh telat! Mesti teteh iki nggak nyambungnya! Anis  ada berita baru lee seung gi!! Anis aku punya drama korea baru! Lotus kamu punya drama korea baru nggak? Anis aku bareng kamu ya! Anis, jalan bareng ya! Lotus bareng aku!

 

Ketika semuanya memanggil nama panggilan saya yang bermacam-macam itu, saya merasa bahwa saya ada di hati mereka^^

Terimakasih semuanyaaaa. Love you All^^

Perbedaan Bunga Lotus dan Bunga Teratai

Udah tau belum kalau bunga lotus itu beda dengan bunga teratai? Hum, mereka ini memang beda kawan-kawan. Bunga Lotus sering disamakan dengan bunga teratai. Setelah ngubek-ngubek Mbah google, ternyata sudah banyak orang yang membahas perbedaan bunga ini… Tapi banyak juga orang yang bias dalam membahasnya… Maksudnya kadang ciri bunga lotus dijadikan sebagai ciri bunga teratai atau sebaliknya. Okey, berhubung saya pengagum bunga lotus, saya ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang bunga ini dan apa perbedaannya dengan bunga tertai…

Dari beberapa sumber (pak dhe wikipedia dan masic botanical info of lotus) Bunga lotus memiliki nama ilmiah Nelumbo nucifera nama ilmiah lainnya adalah Nelumbium nelumbo, Nelumbo speciosa, Nelumbium speciosum. Di Indonesia dikenal dengan bunga seroja, sedangkan di dunia dikenal dengan Sacred Water Lotus, Sacred Lotus, and Chinese Arrowroot, dan lain-lain.

Baca lebih lanjut

Aku Bersedih

Hatiku sedih hari ini

Otakku jadi berpikir sangat dalam

Ingin diam saja untuk berpikir sejenak

Ingin merenung untuk mengembalikan senyumku

Tapi mengapa rasanya banyak yang harus aku lakukan hari ini?

Tapi apa yang harus aku lakukan?

Aku ingin diam saja

Tapi ini tidak nyaman

Ingin sesuatu

Tapi tidak tau apa itu

Baca lebih lanjut

Masa Terberat, Masa yang Paling berarti

pendaki hidup 300x225 Perjuangan Hidup

“Wah! Anis! Ini anis? Ya ampun kamu kok bisa jadi gendut gini???”JLEBB….

Kata-kata yang menusuk. Tapi sayangnya teman saya waktu SMP ini nggak nyadar kalau perkataannya itu mengiris hati! Jadinya dengan lancar dan seringnya dia mengungkapkan ketakjubannya melihat saya…. :cry:  bahkan di sela-sela kita ngobrol dia masih sempet-sempetnya dia bilang…

“Ya ampun nis, kamu kok bisa jadi gini ya? Pipimu itu lho…”

:twisted:  Grrrrrr

Tapi ya sudah lah, memang begini keadaannya. Saya sekarang memang jauh lebih gemuk dari pada saya waktu masih SMP. Nggak apa-apa,Yang penting sehat! (menghibur diri sendiri. Kwkwkw)

Mungkin banyak faktor yang bikin saya nggak gemuk-gemuk waktu SMP. Yah, jadi pengen cerita  masa SMP deh. Hehehe (basa-basi banget)

Kalo dulu waktu SD saya nggak pernah mikir apa-apa. Nah, Masa SMP ini adalah masa yang paling tidak menyenangkan bagi saya. Masa yang paling berat. Masa yang menguji fisik dan mental. Baca lebih lanjut

Apa Kamu Sayang Allah? (Merenung sendiri, untuk diri sendiri)

Setiap nafas yang kamu hembuskan itu adalah dari ALLAH,

Setiap langkah kaki yang kamu pijakkan adalah dari ALLAH,

Setiap benda berwarna-warni teratuk di matamu, itu adalah karunia ALLAH,

Kamu bisa tidur, makan enak, berbicara, merasakan bahagia, kasihan, terharu, cinta, persahabatan, dicintai keluarga, kecerdasan, iman dan taqwa, bisa menulis, memegang, mencium, membaca…

Semua adalah karunia dari ALLAH

Tanpa itu semua kita bisa apa?

Kita akan merasakan bencana yang sangat besar padahal ALLAH hanya mengambil satu urat syaraf  atau mengambil sepotong kaki kromosom dari diri kita.

Coba lihat…

ALLAH memberikan semua yang kamu minta dan kamu inginkan atau yang tidak kamu minta tapi kamu butuhkan setiap waktu. Allah sangat sayang padamu…

Apa kamu tidak sayang ALLAH???