IP (Indeks Prestasi) Semester Lima

Siapa yang masih ingat dengan cerita saya tentang semester 5??? Ayo angkat tangan!!! 8-O . Saya pernah cerita di sini lho :-? …  Humh, nggak ada yang ingat ya? Ya udah deh kalo gitu…. Pokoknya saya sekarang lagi seneng! Lagi bersyukur banget karena nggak sia-sia usaha saya selama ini! Alhamdulillahirrabil’alamiin…..

Sejak IP saya terpuruk (ini juga pernah saya ceritakan di sini) saya terus membangun motivasi saya, meyakinkan diri bahwa saya bisa! tidak ada yang tidak mungkin! saya harus bekerja keras dan harus terus perpikir  positif! Saya merasa usaha meyakinkan diri sendiri seperti itu sangatlah susah karena  Kalo menyadari nilai saya yang standard-turun-strandard turun (nggak naik-naik!) dan saya juga menyadari bahwa banyak teman-teman saya yang sudah naik meninggalkan saya di bawah, saya jadi frustasi! Sepertinya ini bukan bidang saya, sepertinya saya salah jurusan, sepertinya saya memang bodoh, sepertinya saya memang nggak pinter, sepertinya saya memang nggak bisa pinter…. Dan sebagainya, dan sebagainya…

Tapi berkat Penemuan dari proses berpikir dan eksperimen hidup yang saya lakukan, saya bisa mendapatkan nilai-nilai ini!!!

No Mata Kuliah Nilai
1 Kesehatan Reproduksi I A
2 Higiene Industri A
3 Etika dan Hukum Kesehatan B
4 Epidemiologi Penyakit Tidak Menular B
5 Gizi Masyarakat B
6 Biostatistik Non Parametrik (? )Keluar hari selasa
7 Perencanaan dan Evaluasi Program Kesehatan B
8 Dasar Administrasi dan Kebijakan Kesehatan B
9 Toksikologi dasar C

Siapa aja boleh deh berpikiran “Cuma gitu doang nilainya? Itu mah gampang….”,  “Biasa aja nilainya…”, “Nilai A nya Cuma dua… Heh?”, “ada C nya tuh!” dan lain sebagainya….

Tapi tau nggak sih??? Ini saya dapat dengan perjuangan dan kejujuran! Beberapa orang memang gampang banget dapat nilai ini,,, bahkan ada teman saya yang  nilai A nya ada enam! Tapi nggak dengan saya… Benar-benar butuh proses yang panjang. Harus beberapa kali ganti metode belajar dan berpikir untuk dapat nilai-nilai yang murni ini! Benar-benar Alhamdulillah saya bisa mendapatkan nilai ini! One day saya akan meraih nilai A melebihi teman saya itu! Hehe… Amiiin!

*Ih, Anis nggak tau malu nilainya di pampang di sini! Biarin! Ini kan juga bagian dari hidup saya…. My Puzzle Life :D

About these ads

6 pemikiran pada “IP (Indeks Prestasi) Semester Lima

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s