Salah Satu Hari dari Semester 5 -,-

JELEDERRR….. (suara pintu ditutup)

Dengan langkah gontai, wajah kucel, baju agak basah kena gerimis saya masuk kamar kosan tercinta….

jam menunjukkan pukul 15.05 WIB. Hefff…. akhirnya saya kembali setelah seharian, sejak jam 06.30 WIB, berada di kampus.

saya langsung membuka sepatu, lepas kaos kaki, lempar tas ke kasur, ganti baju dan akhirnya duduk depan laptop.

sambil menunggu laptop menyala, saya duduk bersandar sekedar melepas lelah.

saat hening begitu saya bisa mendengar bunyi kriuk-kriuk dari perut…

belum selesai saya mendengarkan musik panggilan alam itu, tiba-tiba ada yang membuka pintu kamar saya…

“Nis, ini dari W*k*, bagi dua sama aku katanya…”

Aihh… Saat lapar dan capek begini dapat rejeki…. Alhamdulillah…

Dodol Nangka dan Apel

Bakpia

jadi semangat mengetik cerita tentang kesibukanku hari ini! hehehe

Sambil menggigit bakpia yang paling gede, Sejenak pikiran ini saya putar ulang ke jam 06.20 WIB. Waktu itu saya sedang berusaha menghidupkan motor. tidak tahu kenapa motor ini tidak mau hidup… sampai pegal kaki saya menghentak-hentakkan starter bawah hanya untuk sekedar memanaskan mesinnya, padahal dandanan udah oke mau berangkat ke kampus… Hew

setelah keringat bercucuran dari kening saya, 5 menit kemudian akhirnya dia mau hidup juga…

jam 06.30 saya berangkat ke kampus…

Pagi ini saya dan teman-teman yang ikut mata kuliah Kesehatan Reproduksi akan menampilkan drama tentang “Kekerasan berbasis Gender”. Kami dibagi menjadi lima kelompok kerja. Jadi akan ada lima drama berdurasi 10 menit yang akan ditampilkan pagi ini!

Wahh… semua drama bagus-bagus dan seru-seru!! semuanya mengandung makna tentang betapa merugikannya Kekerasan Berbasis Gender itu… Semua orang harus diberi hak yang sama untuk menjalani kehidupan ini…. kalo ada yang mengalami kekerasan gender, langsung saja lapor pada pihak yang berwajib agar bisa mendapatkan perlindungan dan mendapatkan hak-haknya…

cuma sempat ambil gambar ini, sayang banget!! huhu

Jam 09.40 kuliah Kesehatan Reproduksi berakhir. Saya menlanjutkan kegiatan mengerjakan tugas bersama kelompok kerjaku untuk tugas mata kuliah yang lain.

Lihat nih, teras kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat dipenuhi mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kelompok. Memang hampir semua tugas yang diberikan dosen dikerjakan berkelompok, mungkin agar terbiasa dengan team work karena nantinya akan selalu berhubungan dengan masyarakat.

Jam 14.20 kami masuk kelas lagi untuk mengikuti mata kuliah Perencanaan dan Evaluasi Program Kesehatan. Hari ini ada presentasi kelompok mengenai hasil observasi yang telah kami lakukan sebelumnya. Presentasi ini merupakan akhir dari tugas berat yang kami lalui, mulai dari terjun langsung ke masyarakat untuk menemukan masalah, mengumpulkan data, mengidentifikasi masalah, mendiagnosis masalah, meprioritaskan masalah, membuat rencana program dan rencana kegiatan, melalui revisi makalah berulang-ulang…. pokoknya tugas ini benar-benar berat, menyita pikiran dan tenaga…

untuk melalui tahap akhir ini kelompok saya kompak untuk memakai pakaian batik saat prenentasi. ini dia Footonya….

Akhirnya mata kuliah itu selesai pukul 14.20. Dan rasa ingin sampai kosan yang damai dan nyaman harus tertahan karena hujan… hiks

sekitar jam 15.00 hujan mulai reda. Hanya rintik-rintik kecil. Saya memutuskan untuk pulang. Finally, saya sampai kosan jam 15.05.

Saya duduk bersandar sekedar melepas lelah. Jam 18.30 nanti saya masih ada kuliah, dan sekarang saya harus mengerjakan tugas yang harus dikumpulkan nanti malam.

Ini hanya salah satu hari dari semerter 5. seperti apakah semester 6???? TT. Tutup mata! tak mau membayangkan! (geleng-geleng kepala)

Krusor di layar laptop saya sudah merangkak menuju tombol biru bertuliskan “publish”, namun hal itu terhenti ketika tiba-tiba ada yang membuka pintu kamar saya…

“Teh, udah makan?”

“Belom”

“ini makan keteringanku aja, aku sudah makan…”

Alhamdulillaaaah…. Rejeki lagi! Jadi Semangat melanjutkan kegiatan sampai titik akhir penghabisan hari ini! :D

12 pemikiran pada “Salah Satu Hari dari Semester 5 -,-

  1. Whoaa, rejeki memang siapa yang tahu ya? :D :D
    Itulah kenapa kita harus hidup bersosialisasi. Banyak temen banyak kenalan ya banyak rejeki (tak terduga). :lol:

    Tunggu….

    Di awal posting-an… Anis pas pulang dari kampus, nyampe kosan, gak cuci tangan dulu?? :P

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

