Ingat-Ingat Masa Lampau

Sore ini aku lihat anak-anak (yang kaya’nya nggak gede2… hihihihi) berlarian di depan rumah.

hummm… Jadi inget masa kecil, pulang sekolah maen sepedah terus di cariin ama ayah, suruh pulang and bobo’ siang, sorenya cepet-cepet mandi terus ngaji. hihihi (nggak ada beban…). kalo udah inget ini, kenangan masa demi masa dalam hidupku pada bermunculan… jadi pengen cerita dehhh… haha

masa TK aku tinggal ama mbah uti (bahasa gaulnya eyang putri…) and mbah kakung. Tiap hari maennya ya sama mbah Uti n Mbah kakung gara-gara ortu pada dines, hahaha. Masa TK ini kalo diingat2, saya itu siswi yang tertindas…T.T… kerjaannya nangiiis akhirnya maen sama Bu Gulu dehh… haha. tapi menurut rapot TK di tahun terakhir katanya aku siswi yang terlalu lincah dan terlalu cerewet. (hiperaktif) >,>

Masa SD yang paling lucu! SDq nun jauh di sini di bawah gunung, satu kelas muridnya cuma sembilan anak! (Lebih sedikit dari muridnya Laskar Pelangi tuhh… hhahaha).

Aku disekolahkan di sini cz Ibuku ngajarnya di sini… Aku murid pindahan, tapi ternyata bukan cuma aku aja, ada satu anak perempuan yang juga pindahan. Dialah yang akhirnya menjadi sahabatku, tapi temen yang lain juga sahabatku kug! banyak kenangan lucu di SD tercinta ini… Pada masa ini aku paling banyak memborong hukuman (Hohoho…), ini dia daftar hukuman yang saya dapat:

  • Hukuman cubit-cubitan gara-gara maen cubit-cubitan waktu pelajaran
  • Hukuman bersikan tembok belakang sekolah gara-gara corat-coret tembok
  • Hukuman gendong-gendongan gara-gara maen gendong-gendongan pas guru masuk kelas
  • Hukuman cerita di depan kelas gara-gara terlalu banyak ngomong di kelas
  • kaya’nya masih ada yang lain… tapi lupa (…mikir…)

Tapi aku juga borong prestasi lho… hehe

  • Juara I lomba baca puisi tingkat kecamatan, Juara II tingkat Kabupaten
  • Juara 6 (harusnya urutan aja…>.>)  siswa teladan tingkat kabupaten
  • juara 1 lomba tartil Al Quran
  • juara satu danem tertinggi kecamatan
  • udahh… lebih banyak hukumannya. hahaha

Masa SMP! Masa krisis kepercayaan diri… Aku yang dari SD di bawah gunung di terima di SMP favorit dan berkelas. nggak banyak temen, cz cewek-cewek di sana pada geng2an … Alhasil temen akrabku kebanyakan cowok! Pastinya gila banget temen-temen cowokku ini… Tidak mengenal kata feminin! Maennya BOGEM2an alias tinju2an, kejar2an, pecut2an, pukul kepala udah biasa… wahh gila dahh!! dan aku yakin sebagian besar anak cewek di sana nggak kenal and nggak tau wujud siswi yang bernama Anis Husnul Hotimatul Fadilah ini. hoho

Kalo kenangan petualangan, banyak banget disini… Aku ikut pramuka! Ikut lintas darat Bondowoso-Pantai Pasir Putih Situbondo (Kalo naek motor kira2 1 jam), jurit malam udah biasa, camp kemana-mana, gelantungan di jurang kaya’ tarzan, niti tambang… wahh swerruuu dahh!!

Masa SMA! Ini yang paling tak terlupakan…

ini kelasku  XI and XII Sience 1

Kebetulan SMAku juga SMA favorit di Kota Bondowoso. Pas masuk SMA cuma kaya pindah sekolah aja, temen2nya sebagian besar adalah siswa SMPku. dan Di sinilah aku baru nyadar kalo temen2 SMP yang nggak pernah aku sapa ternyata pada kenal sama yang namanya Anis Husnul Hotimatul Fadilah. Padahal selama SMP aku udah ngerasa jadi orang yang terasing. haha

Awalnya aku masuk kelas X yang ancur2an, pada males, pada rame di kelas, pada contek-contekan kalo ujian, gila and seru banget anaknya (ada cerita cintaku di kelas X ini. hihihihi).

Pas kelas XI ada penjurusan, aku masuk Sience 1. JeRENGGGGG!!! Sepiiiii…. kaya kuburan! Semuanya bersikap individual, suasana persaingan buat jadi yang terbaik kentel banget, rajin banget anak2nya, nggak pernah nggak ngerjakan tugas, tetep rapi di tempat meskipun nggak ada guru. gila!! Asli waktu itu aku nggak betah banget! pengen kabur! tapi seiring berjalannya waktu, kita jadi akrab kaya keluarga… sekarang meskipun kuliah di tempat yang beda-beda, kita tetep kangen-kangenan, jaga komunikasi and ngumpul bareng… (Miss u all)

Ni sebagian keciiiiiiiiill (Maklum potonya buanyaaakk) poto2 kita!

touring taun baruan

temen-temen karate

kolam basecamp sience 1

acara futsal

kumpul2 di rumahku

 di puncak bukit

yahh… itulah sedikit cerita masa lampau. Tapi kalo ngomongin pertemanan, dalam pertemanan yang aku jalanani tentu saja nggak semuanya baik-baik saja. Namanya berteman pasti ada masa senang, susah, ataupun cekcok, nggak mungkin akur2 aja sepanjang waktu. Semua orang membawa karakter dan sifat masing-masing. Kita harus bisa mengerti itu, karena kita adalah mahluk sosial. Jangan ngikutin nafsu kalo lagi marahan sama temen, cobalah intropeksi diri dan banyak melapangkan dada (mengalah bukan berarti kalah), dan lihat apa yang akan kamu dapat dan kamu rasakan di kemudian hari. Kamu akan semakin bersyukur dan bahagia. Karena kamu tidak pernah tau kalau teman yang menyebalkan atau bahkan dibenci semua orang suatu saat bisa menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untukmu.^^

2 pemikiran pada “Ingat-Ingat Masa Lampau

Tinggalkan komentar, kritik dan saran mu di sini Sob... :D

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s